Tak Perlu Jauh-jauh, Minuman Ala Harry Potter Kini Ada di Bandung

Pernah dengar minuman bernama Butter Beer? Kalau kamu merupakan fans dari film “Harry Potter”, jelas sudah tidak asing lagi dengan minuman tersebut. Minuman ini muncul ketika adegan Harry Potter bersama kedua sahabatnya sedang minum sesuatu yang membuat bibir Hermione Granger dipenuhi krim putih. Selain itu, Butter Beer juga adalah minuman yang sering ditawarkan oleh para penyihir muda Hogwarts yang berkunjung ke kedai minuman The Three Broomsticks atau Hogâ??s Head.

Dalam film, Butter Beer digambarkan sebagai minuman beralkohol. Isinya adalah campuran dari krim kental, rempah-rempah, dan saus butterscotch. Kini, kamu pun dapat mencoba Butter Beer di kehidupan nyata, dan tak perlu jauh-jauh ke Inggris untuk bisa mencicipi rasanya.

Butter Beer di Bandung (Tribunnews)
Butter Beer di Bandung (Tribunnews)

Butter Beer dihadirkan oleh salah satu kedai makanan yang mempunyai konsep cukup menarik di Bandung, yaitu Hanken Kitchen. Kedai makan ini terletak di Jl. Ambon No.18, Bandung dan memiliki konsep makanan semi oriental. Untungnya, Butter Beer di sini disajikan tanpa alkohol, dan halal diminum oleh siapa saja.

Menurut salah satu pendiri Hanken Kitchen, Yusimonica Agustinantha, minuman Butter Beer muncul karena salah satu pendiri Hanken Kitchen adalah penggemar film Harry Potter. Sehingga muncul ide untuk membuat minuman itu di kedainya.

Hanken Kitchen (Provoke-online)
Hanken Kitchen (Provoke-online)

â??Jadi di sini kan owner-nya nggak cuma satu, salah satu owner ini suka dengan Harry Potter. Kepikiran deh kayanya lucu kalau di Hanken ada salah satu segmen minuman yang khusus movie drinks, makannya ada Butter Beer,â? ujarnya seperti dikutip dari Tribunnewscom, Rabu (26/10/2016).

Butter Beer versi Hanken Kitchen terdiri dari dua macam, yaitu Butter Beer Light dan Butter Beer Dark. Butter Beer Light terbuat dari campuran susu, jus apel, mentega, kayu manis dan resep rahasia lainnya. Sedangkan Butter Beer Dark tidak jauh beda dengan Light, bedanya menggunakan campuran rootbeer.

Tertarik untuk mencicipi minuman ala Harry Potter ini? (tom)

Pembaca Lain Juga Suka Dari Penulis

Apa Komentarmu

Loading...