Biasa Pop, Aura Kasih Jajal Musik Reggae


Setelah lama tidak merilis single, Aura Kasih mengumumkan lagu terbarunya. Berbeda dengan lagu bernuansa pop yang pernah dia nyanyikan sebelumnya, kali ini dia menjajal aliran musik lain, yaitu reggae.

Diakui Aura, lagu berjudul “Long Distance” ini sebenarnya bukan lagu baru, melainkan lagu lama yang didaur ulang alias remake. â??Ini remake dari album yang aku rilis tahun 2008 (Malaikat Penggoda),â? ungkap Aura Kasih seperti dikutip dari Tribunnewscom, Senin (31/10/2016).

Aura Kasih (Ngokos)
Aura Kasih (Ngokos)

Untuk mewujudkan keinginannya itu, pemilik nama Sanny Aura Syahrani menggandeng penyanyi reggae yang sudah berpengalaman, yaitu Ras Muhammad.

Ketika ditanya kenapa Aura menjajal musik reggae, Aura menegaskan bahwa pilihannya ini bukan karena banyak saingan di musik pop. â??Ini bukan karena banyak saingan di genre pop!â? katanya. Aura menegaskan dirinya tak peduli dengan ketatnya persaingan di industri musik Tanah Air. Sebab, Aura yakin tiap penyanyi punya idola masing-masing.

Perempuan kelahiran Bandung, 23 Februari 1988 ini menekankan, dirinya hanya ingin bisa lebih menghibur penggemarnya lewat genre musik yang berbeda. â??Selama ini kan lagu yang ada galau, sedih-sedih melulu. Karena itu saya ingin nyanyi yang bisa membuat orang senang,â? katanya.

Aura Kasih (Smeaker)
Aura Kasih (Smeaker)

 

Menurut Aura, nyanyi lagu pop maupun genre lain, termasuk reggae sama sekali tidak ada perbedaan. Bagi Aura, yang utama adalah penghayatan dari setiap lagu yang dia bawakan. Aura menekankan dalam setiap membawaan lagu, dia selalu berusaha menyanyikannya dengan penuh perasaan.

â??Jadi tidak sekadar menjalani sebuah pekerjaan. Apa pun yang kita nyanyikan kalau dibawakan dengan penuh perasaan maka pesan yang ada dalam lagu itu pasti bisa sampai ke yang dengar,â? tutupnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak