Beredar Foto Asli Ruang Makan dan Menu hidangan Kapal Titanic Sebelum Tenggelam


Tentu kamu sudah tahu atau sering nonton film “Titanic”. Film yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet ini diambil dari kejadian nyata tenggelamnya Kapal Titanic pada tahun 1912 lalu. Kejadian itu menelan lebih dari 1.500 korban yang tenggelam di Samudra Atlantik. Titanic merupakan salah satu kapal termegah dan termewah pada saat itu yang harus mengalami nasib buruk tenggelam akibat tabrakan dengan gunung es.

Titanic sendiri memiliki panjang yang mencapai sekitar 269 meter dengan lebar 28 meter lebih. Dengan spesifikasinya yang begitu megah dan mewah, Titanic mampu menampung lebih dari 3.500 penumpang, termasuk para awak kapal. Kapal ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Mulai dari pemandian khas Turki, ruangan olahraga, fasilitas kolam renang, rumah ibadah, hingga perpustakaan. Tak heran Titanic berhasil meraih predikat sebagai kapal termewah pada saat itu.

Tentu saja, sebagai kapal termewah pada masanya, Titanic juga menawarkan restoran yang menyajikan banyak hidangan berkelas. Rupanya, restoran di dalam Titanic ini terbagi menjadi 3 kelas, yaitu First Class, Second Class, dan Third Class. Buktinya, ada foto yang memperlihatkan menu-menu makanan yang disediakan beserta ruangan makan untuk para penumpang.

Berikut ini adalah foto dari restoran First Class.

Suasana ruang makan First Class (Boredpanda)
Suasana ruang makan First Class (Boredpanda)

Bisa dilihat, ruang makan untuk First Class dibuat semewah dan se-elegan mungkin. Kemungkinan ruang makan ini hanya untuk orang-orang kaya, atau bangsawan. Sementara untuk menunya, bisa kamu lihat berikut ini.

Menu makanan First Class (Boredpanda)
Menu makanan First Class (Boredpanda)

Dari foto di atas, terlihat makanan untuk First Class terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu Buffet, Cheese, Luncheon, dan From the Grill. Masing-masing terbagi menjadi beberapa makanan, seperti daging sapi, sayuran, hingga keju kualitas tinggi.

Untuk suasana ruang makan Second Class bisa kamu lihat berikut ini.

Suasana ruang makan Second Class (Boredpanda)
Suasana ruang makan Second Class (Boredpanda)

Berbeda dengan First Class, ruang makan Second Class ini bisa dibilang seperti restoran pada umumnya, walau masih terlihat mewah. Terlihat pula beberapa penumpang sedang duduk di sana. Menu untuk Second Class adalah sebagai berikut.

Menu makanan Second Class (Boredpanda)
Menu makanan Second Class (Boredpanda)

Menu untuk Second Class tidak dibagi seperti First Class, tapi tetap menawarkan makanan yang lezat, seperti sosis, ikan, dan roti. Untuk minumannya tersedia soda, teh dan kopi.

Beralih ke Third Class, ruangan makannya adalah sebagai berikut.

Suasana ruang makan Third Class (Boredpanda)
Suasana ruang makan Third Class (Boredpanda)

Dibandingkan dua kelas di atasnya, ruang makan Third Class ini bisa dibilang lebih mirip kantin, karena terdiri dari beberapa meja panjang. Menunya bisa kamu lihat berikut ini.

Menu makanan Third Class (Boredpanda)
Menu makanan Third Class (Boredpanda)

Menu untuk Third Class dibagi menjadi menu sarapan dan makan malam. Terdapat juga menu minuman standar seperti teh, kopi, hingga susu. Untuk camilan disediakan biskuit.

Sayang, semua itu kini hanya tinggal kenangan, dan bersemayam di dasar laut dengan kedalaman 12 ribu kaki di Lautan Atlantik. Semoga kejadian serupa tak terulang kembali. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak