FOTO: Pakai Jas Saat Bertani, Petani Ini Paling Kece Sedunia


Jika di Indonesia, petaninya hampir semua mengenakan pakaian seadanya, seperti kaos putih dan celana panjang. Hal ini karena tidak ada seragam khusus bertani di Indonesia. Namun petani yang satu ini justru tampil beda, karena selalu mengenakan pakaian rapi, tepatnya setelan jas yang bersih dan bagus, ketika dirinya bertani. Dia adalah Kiyoto Saito asal Jepang.

Selain jas, rupanya Saito juga sering melengkapi pakaiannya itu dengan topi dan dasi kupu-kupu. Bahkan pernah dalam satu kesempatan dirinya mengenakan tuksedo.

Penampilannya yang berbeda ini mencuri perhatian publik internasional. Banyak media menuliskan keberadaannya sebagai petani yang mempertahankan warisan leluhurnya yang telah berusia 400 tahun. Kini ia mendadak tenar. Ia sangat populer di YouTube dan Zoomin.tv. Karena penampilannya itu, Saito mendapat julukan sebagai petani paling stylish di dunia.

Dilansir dari Rocketnews24, Senin (7/11/2016), Saito adalah generasi petani ke-16 di keluarganya. Ia pernah juga meninggalkan kampung halamannya dan merantau ke kota. Ia memang berencana ingin pulang kampung dan meneruskan tradisi keluarganya sebagai petani. Dalam salah satu kesempatan ia berbincang dengan saudaranya. Dengan nada bercanda ia mengatakan bahwa ketika di sawah harus memakai jas hujan seharian.

Dari ide sederhana ini, Saito akhirnya memutuskan memakai jas yang sebenarnya, bukan jas hujan seperti yang dibahas bersama saudaranya. Dengan memakai jas sebenarnya ia juga ingin menarik perhatian kaum muda Jepang yang sekarang lebih banyak bekerja di luar bidang pertanian.

Menurut Saito, ia akan mengubah kesan bahwa menjadi petani sekarang ini sangat menyenangkan dan bukan pekerjaan orang-orang tua yang konvensional.

Berikut ini foto-foto dari Saito. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak