Promo Album, Gerald Situmorang Siap Konser Keliling Jawa


Bulan Oktober lalu, Gerald Situmorang, yang dikenal sebagai gitaris Sketsa dan bassist band Barasuara, merilis album solonya yang berjudul “Solitude”. Belum puas sampai di situ, dalam rangka mempromosikan albumnya, Gerald dijadwalkan siap menggelar tur konser pulau Jawa pada 13 hingga 23 November mendatang dengan tajuk “Solitour”.

#SoliTour2016

A post shared by Gerald Situmorang (@geraldsitumorang) on

“Solitour” bakal diselenggarakan di tujuh kota yaitu Jakarta, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Bandung. Namun sampai saat ini, baik Gerald maupun pihak manajemen belum mengumumkan informasi yang lebih lengkap perihal “Solitour”.

Pada akhir Oktober kemarin, Gerald sempat mengadakan pertunjukan dan pameran selama tiga hari pada showcase bertajuk “Nights of Solitude”. Acara yang diselenggarakan di RUCI Art Space, Jakarta, tersebut juga menghadirkan beberapa teman musisi Gerald di mana salah satunya adalah Marco Steffiano, drummer dari Barasuara yang menjadi sumber inspirasi album “Solitude”.

“Proyek musik ini tercetus ketika saya mengetahui jika saya akan kehilangan sebuah tempat yang begitu memiliki pengaruh besar untuk saya pribadi. Sebuah studio yang memberikan banyak inspirasi saya dalam bermusik di rumah salah satu sahabat saya, Marco Steffiano (drummer Barasuara) yang akan pindah rumah. Kurang lebih semua proyek musik yang saya jalankan lahir dari ruangan itu dan entah mengapa aura, reverb, dan sound yang dihasilkan ruangan itu selalu membuat saya pribadi merasa ada keunikan tersendiri,” ujar Gerald seperti dikutip dari Rollingstonecoid, Selasa (8/11/2016).

Pada Oktober kemarin Gerald menjadi salah satu musisi yang paling produktif tampil di atas panggung. Dirinya yang juga kerap tampil bersama penyanyi Monita Tahalea, beraksi sebanyak 23 kali di atas panggung di mana 18 di antaranya tampil bersama Barasuara.

Album “Solitude” sudah dapat didengar lewat layanan musik digital seperti Spotify, iTunes, Apple Music, Amazon Music, Google Play, Deezer, Tidal, dan Guvera. Versi fisik album “Solitude” juga sudah tersedia di beberapa toko kaset dan CD. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak