Rizky Febian Bagi-bagi Tips Buat Kamu yang Mau Bikin Cover Lagu


Pada zaman dengan teknologi canggih dan kemudahan akses lewat media sosial, berkarya dan dikenal orang tidaklah sulit. Salah satunya dengan tampil membuat video-video dengan konsep atau genre tertentu yang biasanya dapat go viral dengan mudah. Salah satunya adalah dengan unjuk kebolehan menyanyi dan meng-cover lagu orang lain.

Anak komedian Sule, Rizky Febian (18) misalnya, menjadi semakin terkenal lewat berbagai cover lagu miliknya. Salah satu lagu cover-nya yang ditonton oleh begitu banyak orang adalah lagu “Sorry”, milik Justin Bieber yang ia aransemen ulang. Dilansir dari Tabloidbintangcom, Selasa (8/11/2016), dengan pengalamannya tersebut, pria yang akrab dipanggil Iky ini ingin berbagi tips untuk kalian yang ingin meng-cover atau menyanyikan ulang lagu orang lain.

Percaya diri

Rizky Febian (Liputan6)
Rizky Febian (Liputan6)

Bagi Iky, percaya diri adalah hal yang utama, akrena kita akan dilihat oleh orang lain. â??Balik lagi ke diri kita sendiri dulu, apakah kita mau menekuni hal ini benar-benar atau hanya sekedar hobi. Kalau menurut Iky bila memang ingin dilihat oleh semua orang yang paling utama adalah harus percaya diri,â? ujarnya.

Ada mental dan niat

Rizky Febian (Liputan6)
Rizky Febian (Liputan6)

Keinginan pun harus kuat. â??Harus punya mental dan punya niat. Ada ide juga ke depannya ingin meng-cover seperti apa. Apa cuma dilihat oleh keluarga saja sudah cukup, atau mau dilihat semua orang,â? ujar Iky.

Jangan asal

Rizky Febian (Storibriti)
Rizky Febian (Storibriti)

Tentunya dalam membuat cover, kalian tidak boleh asal. Persoalan teknis pun harus diperhatikan. â??Kalau mau dilihat semua orang berarti mereka harus mempehatikan banyak hal dari segi edit-nya, dari segi musiknya, dari teknik vokalnya dan aransemennya seperti apa. Kalau Iky pribadi lebih suka mengaransemen ulang lagunya biar jadi khas Iky,â? pesannya.

Pilihan lagu

Rizky Febian (Rumah Petik)
Rizky Febian (Rumah Petik)

Untuk pilihan lagu, Iky merasa kita harus menyukai lagu tersebut. â??Kalau pilihan lagu harus suka biar merasa enggak terpaksa dan pilih lagu yang populer atau dikenal banyak orang. Bisa lagu yang sedang booming atau lagu lama, agar orang-orang bisa sing along,â? jelas Iky.

Alternatif lain

Rizky Febian (Newsth)
Rizky Febian (Newsth)

Mengunggah cover lagu, tidak harus selalu di YouTube. Untuk kalian yang tidak punya waktu, kalian bisa bergantian mengunggah di YouTube dan akun Instagram kalian. â??Iky sekarang suka enggak ada waktu, jadi yang mudah ya dnegan upload cover di Instagram.  Karena instagram bisa dipegang setiap saat,â? ujarnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak