Keren, Bandara di Indonesia Ini Jadi Salah Satu yang Terbaik di Dunia


Sebuah Bandar Udara (Bandara) kerap disebut sebagai jendela atau pintu gerbang sebuah kota. Kalau bandaranya bagus dan tertata dengan rapi tentu akan mengangkat citra dari kota atau daerah tersebut. Begitu juga dengan sebuah bandara di Indonesia yang ternyata punya prestasi membanggakan. Bandara yang dimaksud adalah Bandara Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

https://www.instagram.com/p/BLJ86tAgHK1/

Dilansir dari Good News From Indonesia, Selasa (8/11/2016), rupanya Sepinggan berhasil menjadi salah satu bandara terbaik di dunia. Lebih membanggakan lagi, bandara ini menempati 10 besar dunia, yaitu peringkat ke-6. Posisi bandara internasional yang aslinya bernama Sultan Aji Muhammad Sulaiman ini melonjak dari sebelumnya berada di peringkat 19.

Peringkat ini merupakan hasil survei yang digelar lembaga penerbangan Airport Council International (ACI), terhadap 72 airport di seluruh dunia yang memiliki kapasitas penumpang 5 juta sampai 15 juta per tahun. ACI mendata tingkat kepuasan penumpang, mulai dari fasilitas layanan umum dan lainnya.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura I, Wendo Asrul Rose, mengaku terkejut dengan prestasi yang diraih Bandara Sepinggan tersebut. Walaupun pelayanannya sudah diakui dunia, Wendo meminta pengelola Bandara Sepinggan tidak berpuas diri dan erus berinovasi untuk bisa bersaing dengan bandara-bandara lainnya.

Sementara Manager Umum PT Angkasa Pura Balikpapan, Pujiono menyebutkan kunci utama dari pengelolaan Bandara Sepinggan adalah profesionalisme petugas dalam memberikan pelayanan maksimal penumpang. Ditambah lagi, bandara ini dilengkapi dengan berbagai prasarana fasilitas umum standar internasional bagi penumpangnya.

Bandara Sepinggan memiliki terminal keberangkatan dan kedatangan yang modern bagi penumpang yang mencapai 75 ribu per hari. Bangunan empat lantai tersebut dilengkapi sarana umum modern, pusat perbelanjaan, living corner sampai tempat bermain anak.

https://www.instagram.com/p/BFsnObqSsB9/

Pada masa mendatang, Pujiono berencana memoles sepanjang pantai laut yang berada tepat di pinggir landasan pacu pesawat terbang di Bandara Sepinggan. Menurutnya pantai Balikpapan ini menyimpan potensi keindahan alam yang mampu memukau penumpang dari luar kota. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak