5 Musisi Berpendapatan Tertinggi di Dunia


Menjadi tenar memang banyak didambakan oleh setiap orang, apalagi misalnya menjadi terkenal karena pernah mencetak hits sebagai artis musik baik solois maupun band. Bayaran dan pendapatan yang pernah mereka terima secara total baik hasil penjualan album, konser dan gimmick lainnya jika kita kurs dalam rupiah saat ini pasti bikin iri siapa saja. Dilansir jadiBerita dari Forbes, Kamis (17/11/2016), berikut adalah 5 musisi berpendapatan paling tinggi di dunia.

Paul McCartney

Paul McCartney (Rollingstone)
Paul McCartney (Rollingstone)

Paul McCartney merupakan penyanyi berkebangsaan Inggris dan pernah tergabung dalam band legendaris The Beatles. Setelah The Beatles bubar, McCartney bersama istrinya, Linda McCartney membentuk grup musik Wings yang cukup sukses pada era 1970an. Setelah Wings bubar, ia bersolo karier hingga sekarang. Tercatat dia memiliki pendapatan hingga USD 67 juta atau sekitar Rp 895 miliar.

Michael Bublé

Michael Bublé (Etonline)
Michael Bublé (Etonline)

Michael Bublé adalah penyanyi jazz dari Kanada. Karier Bublé telah mencapai tingkat internasional dan telah menjual albumnya lebih dari 20 juta kopi di seluruh dunia. Dia melejit karena albumnya, “It’s Time” dan “Call me Irresponsible” yang meraih sukses besar dan mencapai puncak tangga lagu di Kanada, US Billboard 200 chart, dan Australia Album Chart. Pendapatannya diketahui mencapai USD 70 juta atau sekitar Rp 935 miliar.

Lady Gaga

Lady Gaga (Usatoday)
Lady Gaga (Usatoday)

Stefani Joanne Angelina Germanotta, atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Lady Gaga, adalah seorang penyanyi pop asal Amerika Serikat. Gaga menjadi terkenal setelah merilis album debutnya “The Fame” (2008), yang sukses baik secara kritik maupun komersial dan meraih popularitas internasional dengan single “Just Dance” dan “Poker Face”. Pendapatannya saat ini telah mencapai USD 90 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Bon Jovi

Bon Jovi (Billboard)
Bon Jovi (Billboard)

Bon Jovi adalah kelompok musik rock dari Sayreville, New Jersey, Amerika Serikat. Bon Jovi telah menjual lebih dari 40 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 120 juta keping album di seluruh dunia sejak dibentuk pada tahun 1983. Pendapatan mereka saat ini mencapai USD 125 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

U2

U2 (Mojo)
U2 (Mojo)

U2 adalah kelompok musik populer asal Irlandia yang beranggotakan Bono (Paul David Hewson, vokal dan gitar), The Edge (David Howell Evans, gitar, piano, vokal dan bas), Adam Clayton (bas dan gitar) dan Larry Mullen, Jr (drum). Group musik ini terbentuk pada tahun 1976. Mereka tercatat memiliki pendapatan hingga USD 195 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak