Unik, Ada Teh Berwarna Biru di Jepang


Jepang memiliki satu istilah bahasa yang cukup aneh, yakni â??aoiâ??. secara umum, Aoi diartikan dengan â??biruâ??. Akan tetapi bisa juga berarti â??hijauâ??. Seperti hutan hijau dan lampu lalu lintas berwarna hijau, keduanya disebut dengan aoi. Namun mengapa teh hijau tidak pernah disebut dengan aoi?

Rupanya, di Jepang ada teh yang warnanya biru, dan teh biru itu disebut dengan aoi, sehingga tidak tertukar dengan teh hijau. Pembuat teh biru itu adalah perusahaan retail Village Vanguard. Jika dilihat, teh produk mereka yang dinamakan Anchan Blue Tea itu terlihat biru terang, seperti air yang diberi tinta warna biru.

Anchan Blue Tea (Rocketnews24)
Anchan Blue Tea (Rocketnews24)

Seperti selai apel biru yang telah dijual oleh Village Vanguard beberapa bulan lalu, Anchan Blue Tea ini memiliki warna yang eye-catching dari penggunaan ramuan butterfly pea yang disebut Anchan dari Thailand.

Anchan Blue Tea (Rocketnews24)
Anchan Blue Tea (Rocketnews24)

Sekantung teh biru ini dapat digunakan untuk menyeduh sekitar dua liter teh, sehingga kamu dapat berbagi dengan teman dan keluarga yang tentu akan penasaran dengan rasa teh unik ini.

Seperti teh pada umumnya, teh biru ini juga dapat disajikan panas maupun dingin. Uniknya, teh ini juga sudah terasa nikmat meski diminum tanpa perasa tambahan. Namun, para pembuatnya merekomendasikan untuk menambahkan sesendok selai apel biru yang akan semakin menambah cita rasa.

Anchan Blue Tea (Rocketnews24)
Anchan Blue Tea (Rocketnews24)

Dilansir dari Rocketnews24, Jumat (18/11/2016), Village Vanguard saat ini sedang melayani pre-order untuk sepaket berisi tujuh kantong Anchan Blue Tea melalui toko online-nya dengan harga 1.296 Yen atau sekitar Rp 13 ribuan dan dengan pengiriman yang dijadwalkan pada awal Desember. Berminat mencicipi teh ini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak