Bangga! Chelsea Islan Jadi Duta Japanese Film Festival

Tak dapat dipungkiri bahwa Chelsea Elisabeth Islan alias Chelsea Islan merupakan salah satu aktris berbakat Tanah Air. Beberapa lakon berbeda dalam berbagai film, sukses ia perankan dengan baik hingga meraih penghargaan.

Kali ini, Chelsea menuai prestasi membanggakan. Pemeran Ilona dalam Rudi Habibie ini didapuk menjadi duta Japanese Film Festival (JFF) 2016 yang diselenggarakan oleh Japan Foundation. Tugas baru yang ia dapatkan ini tak serta merta ia raih. Salah satu alasannya, Chelsea pernah bermain dalam film televisi Jepang When You Wish Upon a Star dan sukses memukai para sineas Jepang.

Berkat capaiannya ini, Chelsea mengaku bangga. “Sejak dulu saya mengenal Jepang dari serial animasi yang menghiasi masa kecil saya. Makanya saya senang dipercaya untuk pertama kali sebagai ambassador,” tuturnya seperti dilansir dari KapanLagi.

https://www.instagram.com/p/BM9F9ODA3tk/

Pasalnya, dengan stasus yang diperolehnya ini, bintang kelahiran Washington DC, 2 Juni 1995 ini memiliki misi untuk menjadikan ajang festival ini sebagi pintu bagi dirinya untuk memperkenalkan film Indonesia sekaligus sebagai ajang pertukaran budaya.

Apalagi selama menjalani shooting salah satu film produksi Jepang, Chelsea juga begitu mengagumi disiplin masyarakat di sana. Ia pun memiliki misi untuk memperkenalkan budaya Indonesia lebih jauh kepada masyarakat Jepang lewat film.

Menurutnya, film menjadi salah satu jembatan bagus memperkenalkan budaya dari satu negara ke negara lain. “Saya juga ingin memperkenalkan Indonesia kepada Jepang melalui film,” ujar Chelsea.

Diwartakan Tempo, Japanese Film Festival (JFF) bakal dibuka pada 24 November 2016 mendatang. Sebanyak 14 film Jepang terbaru yang rilis pada 2015 hingga 2016 dari berbagai genre akan meramaikan JFF yang diadakan di tanah air.  Selain di Indonesia, JFF 2016 juga diselenggarakan di sembilan negara anggota ASEAN lainnya serta di Australia.