Bangga! Chelsea Islan Jadi Duta Japanese Film Festival


Tak dapat dipungkiri bahwa Chelsea Elisabeth Islan alias Chelsea Islan merupakan salah satu aktris berbakat Tanah Air. Beberapa lakon berbeda dalam berbagai film, sukses ia perankan dengan baik hingga meraih penghargaan.

Kali ini, Chelsea menuai prestasi membanggakan. Pemeran Ilona dalam Rudi Habibie ini didapuk menjadi duta Japanese Film Festival (JFF) 2016 yang diselenggarakan oleh Japan Foundation. Tugas baru yang ia dapatkan ini tak serta merta ia raih. Salah satu alasannya, Chelsea pernah bermain dalam film televisi Jepang When You Wish Upon a Star dan sukses memukai para sineas Jepang.

Berkat capaiannya ini, Chelsea mengaku bangga. “Sejak dulu saya mengenal Jepang dari serial animasi yang menghiasi masa kecil saya. Makanya saya senang dipercaya untuk pertama kali sebagai ambassador,” tuturnya seperti dilansir dari KapanLagi.

View this post on Instagram

Sejak kecil saya telah mengenal Jepang melalui film-film animasi di televisi yang menghiasi memori masa kecil saya. Saya juga kagum akan disiplin masyarakat Jepang yang sempat saya saksikan ketika berkunjung ke Jepang beberapa waktu lalu saat shooting untuk Film Televisi Produksi Jepang "When You Wish Upon A Sakura". Saya pribadi sangat berbangga dan bersyukur karena mendapat kepercayaan untuk menjadi Ambassador dari Japanese Film Festival 2016, sebuah acara besar yang untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh The Japan Foundation di Indonesia. Terima kasih atas kepercayaan ini. Saya berharap pertemanan ini juga akan menjadi pintu bagi saya untuk memperkenalkan Indonesia lebih dalam kepada masyarakat Jepang melalui Film. Saya yakin, Film dapat menjadi media yang sangat baik untuk pertukaran pengetahuan dan budaya. Melalui Japanese Film Festival yang akan menyuguhkan film-film terbaru dalam berbagai genre dari Jepang ini saya pun ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersentuhan dengan budaya Jepang melalui pengalaman menonton yang pastinya akan menyenangkan. #JapaneseFilmFestival2016 #JapanFilmFestival2016 #JFF2016 #SenimanMudaBerkarya #JapanFoundation #ChelseaIslan ???? (Photographed by: @izzolastep)

A post shared by Chelsea Elizabeth Islan (@chelseaislan) on

Pasalnya, dengan stasus yang diperolehnya ini, bintang kelahiran Washington DC, 2 Juni 1995 ini memiliki misi untuk menjadikan ajang festival ini sebagi pintu bagi dirinya untuk memperkenalkan film Indonesia sekaligus sebagai ajang pertukaran budaya.

Apalagi selama menjalani shooting salah satu film produksi Jepang, Chelsea juga begitu mengagumi disiplin masyarakat di sana. Ia pun memiliki misi untuk memperkenalkan budaya Indonesia lebih jauh kepada masyarakat Jepang lewat film.

Menurutnya, film menjadi salah satu jembatan bagus memperkenalkan budaya dari satu negara ke negara lain. “Saya juga ingin memperkenalkan Indonesia kepada Jepang melalui film,” ujar Chelsea.

Diwartakan Tempo, Japanese Film Festival (JFF) bakal dibuka pada 24 November 2016 mendatang. Sebanyak 14 film Jepang terbaru yang rilis pada 2015 hingga 2016 dari berbagai genre akan meramaikan JFF yang diadakan di tanah air.  Selain di Indonesia, JFF 2016 juga diselenggarakan di sembilan negara anggota ASEAN lainnya serta di Australia.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak