Merasakan Sensasi Berkuda dengan Suasana Alam di The Ranch Puncak

Mungkin kamu sudah tahu, jika ingin berkuda, maka kamu bisa langusng datang ke The Ranch yang terletak di Lembang, Bandung. Buat kamu yang tak ingin jauh-jauh ke Bandung, bisa mengunjungi cabangnya yang berlokasi di Puncak, Bogor.

Wisata The Ranch ini berada di Jalan Raya Puncak, Cianjur No. 428, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kamu bisa jadikan tempat ini referensi buat liburan weekend nanti bersama teman dan keluarga kamu.

Trek kuda (Blog Benysatyahadi)

Tentunya, sebelum masuk, kamu diharuskan untuk membayar tiket terlebih dulu. Harga tiket di sini adalah Rp 20 ribu. Harga ini memang lebih mahal dibandingkan dengan harga tiket The Ranch di Lembang yang masih diberi harga Rp 10 ribu. Tiket ini juga bisa ditukar dengan susu aneka rasa.

Di dalam, kamu bisa memilih untuk menggembala domba, bermain dengan kelinci, atau berkuda mengelilingi The Ranch ini. Atau kamu juga bisa menjajal kemampuan kamu dalam memanah dalam The Ranch Puncak ini.

Gembala Domba (Blog Benysatyahadi)

Untuk bisa melakukan wahana di atas, kamu diharuskan untuk membayar lagi tiketnya, masing-masing Rp 20 ribu. Dalam wahana menggembala domba, setelah membeli tiket, kamu akan diberikan sayuran, dan sayuran itu nantinya akan kamu berikan ke domba-dombanya.

Begitu pula dengan wahana Sabat Kelinci, kamu juga akan diberikan sayuran untuk kebutuhan makan kelinci-kelinci lucu yang berkeliaran di sana.

Arena panahan (Blog Benysatyahadi)

Yang jadi wahana utama dalam The Ranch ini adalah menunggangi kuda mengelilingi The Ranch. Kamu bisa berkuda dengan suasana sejuk alam terbuka dan masih hijau. Meski treknya belum seluas seperti The Ranch Lembang, nantinya trek ini bakal diperluas untuk menambah kepuasan pengunjung.

Setelah puas bermain-main di The Ranch, kamu pasti bakal lapar. Di sini tersedia resto yang punya berbagai menu juara seperti di Bandung. Kamu akan disajikan dengan pilihan menu, seperti Soto Bandung, Oseng Jambal Cabe Ijo, Oseng Toge Jambal, Es Campur, Es Kelapa, hingga Hot Chocolate dan Milkshake.

Berikut ini sedikit videonya buat kamu yang ingin berkunjung ke sana.

(tom)

Written by Dimas Drajat

Anak UI yang lagi membangun personal branding

5 Kolam Renang Alami Terbaik di Indonesia

5 Spot Surfing Terbaik Dunia, Salah Satunya di Indonesia