Bosan ke Pantai? Kamu Bisa Kunjungi 5 Taman Bunga Terindah di Indonesia Ini


Taman Bunga Nusantara (Instagram)

Selain di pantai, destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk bisa menyegarkan mata dan pikiran adalah di taman bunga. Dari anak-anak hingga dewasa, taman bunga memang menyimpan keindahan tersendiri yang membuatnya tetap menjadi tujuan wisata yang diidam-idamkan banyak orang. Di Indonesia sendiri, ada beberapa taman bunga yang bisa kamu kunjungi. Berikut ini kelima taman bunganya.

1. Orchid Gardens, Bali

Orchid Gardens Bali (Instagram)

Selain terkenal karena pantai Kuta, Bali juga memiliki sebuah taman bunga yang bisa dikunjungi untuk berwisata, yaitu Orchid Gardens. Seperti namanya, jenis bunga yang banyak ditanam di sini adalah anggrek. Anggrek yang ada di sana ada banyak jenis dan warnanya. Tempat ini bisa juga dijadikan objek wisata edukasi atau Tempat Wisata Anak di BaliĀ untuk belajar tentang flora khusus anggrek. Tertarik ke sini? Alamat dari taman bunga ini adalah di Bypass Kusamba 1, Tohpati, Jl. By Pass Ngurah Rai Tohpati, Kesiman Kertalangu, East Denpasar, Denpasar, Bali.

2. Taman Bunga Nusantara, Cianjur

Taman Bunga Nusantara (Nunik99)

Cianjur juga memiliki sebuah taman bunga yang nggak kalah indahnya dengan taman bunga di Indonesia lainnya. Cianjur memiliki Taman Bunga Nusantara yang menyimpan berbagai koleksi bunga yang indah. Keunikan dari taman bunga ini adalah pola penataannya yang sangat rapi dan menjadikan wisatawan bisa menikmati nuansa taman dengan cukup leluasa. Ada juga beberapa fasilitas yang bisa dinikmati di objek wisata satu ini. Jika ingin ke sini, alamatnya adalah di Jalan Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

3. Taman Bunga Cihideung, Bandung

Taman Bunga Cihideung (Dolandolen)

Dengan luas 50 hektar, Taman Bunga Cihideung ini merupakan taman bunga terbesar di Indonesia. Seperti namanya, taman bunga ini berada di daerah Cihideung, Bandung dan berada pada ketinggian 1100 mdpl. Taman bunga ini menyediakan tanaman hias dan juga tanaman potong. Tanaman hias atau bunga biasanya digunakan untuk memperindah taman. Sedangkan untuk tanaman potong biasanya digunakan untuk keperluan dekorasi. Jenis tanaman yang dijual dikawasan ini diantaranya melati, mawar, anggrek, bougenvile, aneka bonsai dan berbagai macam bunga lainnya. Sebagai pusatnya tanaman bunga, Taman Bunga Cihideung sangat ramai ketika akhir pekan dan hari libur lainnya.

4. Kota Bunga Tomohon, Sulawesi Utara

Kota Bunga Tomohon (Wisataterbaikmu)

Nggak kalah dengan Prancis yang memiliki taman bunga cantik, Desa Rurukan di Tomohon juga memiliki taman bunga yang indah. Nama taman bunga tersebut adalah Taman Bunga Tomohon. Saking terkenalnya, Taman Bunga Tomohon mengadakan festival bunga setiap 2 tahun sekali. Acara pameran berkelas internasional yang diadakan di taman bunga ini bertajuk Tomohon Internasional Flower Festival, dan diikuti oleh berbagai negara di seluruh dunia.

5. Taman Begonia, Lembang

Taman Begonia (Iyaa)

Taman Begonia Lembang ini merupakan sebuah kawasan yang didirikan dengan tujuan memperkaya khasanah Florikultural di Indonesia. Kawasan taman bunga ini dilengkapi dengan beraneka macam bunga-bunga. Beberapa bunga yang ada disini adalah Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Geranium, Bunga Salvia dan masih banyak macam bunga lain yang sama-sama menarik. Lokasi taman bunga ini adalah di Jalan Raya Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jadi, jika kamu bosan pergi ke pantai, kamu bisa mencoba untuk mengunjungi salah satu dari 5 taman bunga di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak