Perbedaan Pesan Tiket Kereta di Traveloka dan situs PT KAI

Galau ingin pesan tiket kereta api di Traveloka atau situs web resmi PT KAI? Sebelum memutuskannya, coba bandingkan layanan kedua penyedia jasa tiket kereta api resmi di Indonesia ini. Apa saja yang membedakan? Cek langsung ulasannya di bawah ini!

Situs web PT KAI

Sebagai situs web resmi dari PT KAI, tentu saja ada kelebihan tersendiri ketika kamu pesan tiket kereta di sini. Yang terasa nyata adalah rasa percaya, karena sangat kecil kemungkinan penumpang mengalami masalah ketika memesan di sini.

Selalu update

Setiap harinya, situs web resmi PT KAI memberi tahu semua informasi terbaru. Tidak hanya harga tiket dan jadwal keberangkatan kereta, kamu juga bisa tahu berbagai masalah atau hambatan apa yang sedang dialami oleh kereta yang akan ditumpangi. Salah satu contohnya adalah bencana di jalur tertentu yang membuat perjalanan terhambat.

Harga resmi

Yang bisa dipastikan dari pesan tiket kereta di situs web resmi PT KAI adalah harganya resmi. Tidak ada tambahan biaya ketika kamu membeli tiket di sini.

Pilihan pembayaran beragam

Ada beberapa metode pilihan pembayaran untuk tiket yang kamu beli. Baik dengan bank transfer maupun lewat cara lainnya, semuanya tersedia di situs web resmi PT KAI.

Traveloka

Sebagai partner resmi, pesan tiket kereta di Traveloka adalah pilihan yang terbaik selain di situs web PT KAI. Banyak kemudahan yang diberikan oleh Traveloka untuk para penumpang kereta api yang membeli di sini.

Update bersamaan dengan PT KAI

Tidak perlu takut ketinggalan update tiket kereta ketika memesan di Traveloka. Online Travel Agent ini akan mendapatkan update langsung dari PT KAI secara resmi dan di waktu yang sama dengan situs web resmi. Hal ini menjadikan ketersediaan tiket selalu update secara real time.

Harga sama dengan situs web PT KAI

Tidak perlu khawatir soal harga. Ketika kamu pesan tiket kereta di Traveloka, harga yang tersedia sama dengan yang tertera di situs web resmi PT KAI.

Ada banyak promo

Yang paling asyik dari pesan tiket kereta di Traveloka adalah banyak promo atau diskon setiap harinya. Pastikan jangan lewatkan cek menu promo di Traveloka App sebelum memilih tempat duduk yang tersedia.

Pilihan pembayaran beragam

Sama dengan situs web  resmi PT KAI, Traveloka pun menyediakan banyak pilihan metode pembayaran. Mulai dari minimarket, kartu debit, kartu kredit, hingga travelokaPay, semuanya memudahkan transaksi.

Situs web dan aplikasi lebih mudah digunakan

Tampilan aplikasi dan situs web Traveloka lebih mudah digunakan (user friendly). Baik pelanggan lama maupun pembeli baru, semuanya bisa mengakses situs web dan aplikasi Traveloka dengan mudah.

Menunya juga mudah dipelajari dan pengguna dijamin sukses bertransaksi. Jika terjadi masalah, Customer Service Traveloka selalu siap membantu selama 24 jam penuh.

Ternyata, tak banyak perbedaan antara membeli di situs web resmi PT KAI dan Traveloka. Jangan khawatir soal harga dan ketersediaan tiket, meski membeli di Traveloka. Sebaliknya, siapa tahu kamu bisa dapat lebih banyak diskon dengan menggunakan Traveloka App. (jow)

Written by Admin Post

I am not just a blogger, I am a professional procrastinator with a knack for oversharing. My hobbies include drinking coffee, taking pictures of my food, and pretending I have my life together.