Mengenal Beraneka Jenis Hewan Laut di Sea World


Waktu libur pasca lebaran lumayan panjang sehingga bisa dihabiskan untuk pergi berlibur ke tempat yang jauh bersama keluarga ataupun teman-teman. Seperti yang kami lakukan di musim libur lebaran kali ini, salah satu tim JadiBerita mengunjungi salah satu akuarium raksasa se-Asia Tenggara yakni Sea World Indonesia.

Sea World terletak di dalam kawasan Ancol, Jakarta, tepatnya di Jalan Lodan Timur, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Banyak cara untuk menuju Sea World yakni dengan mobil pribadi, angkutan umum, ataupun motor. Untuk yang menggunakan angkutan umum bisa menggunakan Transjakarta dari Halte Pasar Senen langsung ke Ancol dengan tarif Rp 3.500 sekali jalan. Kemudian untuk Anda yang menggunakan motor, akan dikenakan biaya masuk untuk motor sebesar Rp 15.000 dan Rp 25.000 per orang.

Setelah masuk kawasan Ancol, Anda bisa menggunakan bus wara wiri yang tersedia untuk pengunjung Ancol hingga ke tempat tujuan, bisa juga dengan berjalan kaki dari halte busway ke Sea World sengan menempuh jarak 3 kilometer. Anda yang menggunakan tersedia parkiran yang cukup luas di sekitar area Sea World.

Pengunjung yang datang dalam musim liburan seperti ini biasanya lebih ramai hingga dua kali lipat dari biasanya. Saat tim JB datang ke Sea World pada Kamis (31/7) lalu, pengunjung yang datang tercatat sebanyak 25.000 pengunjung mulai dari anak-anak hingga dewasa. Pengunjung yang datang pun memenuhi seisi Sea World.

Harga tiket pada musim liburan ini pun bisa dibilang naik yakni Rp 100.000 per orang. Pengunjung tidak diperkenankan makan di area Sea World namun diperkenankan untuk membawa kamera.

Ketika sampai di dalam, Anda akan disuguhkan pemandangan menarik berupa akuarium-akuarium raksasa yang berisikan berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya seperti cumi-cumi, bintang laut, gurita, penyu, ikan pari, dan lain-lain. Ada juga kolam “Touch Pool” dimana pengunjung bisa menyentuh langsung hewan laut yang ada di kolam namun dengan syarat hewan tidak diangkat keluar. Di Touch Pool ini Anda bisa memegang kura-kura ukuran raksasa, hiu  kecil , bintang laut, dan lain-lain.

Menurut situs resmi Sea World, terdapat sebanyak 22 ribu ekor, ikan 28 reptil dari 5 jenis di perairan tawar. Sedangkan untuk perairan laut, terdapat 5180 ekor ikan dari 26 jenis, 79 avertebrata daru 13 jenis, 30 reptil dari 5 jenis, dan 1 mamalia. 

Pengunjung juga dihibur oleh atraksi pemberian makan pada hiu yang dilakukan oleh para ahli. Para penyelam masuk ke dalam akuarium yang berisi banyak hiu dan memberinya makan. Kita juga bisa melihat bagian atas kolam hiu ini dengan menaiki tangga yang ada di samping akuarium. Pengunjung dapat lebih dekat melihat puluhan hiu yang berenang di kolam.

Terowongan Antasena adalah teroongan yang paling diminati di Sea World, ratusan orang mengantri untuk memasuki terowongan sepanjang 80 meter dengan pemandangan langsung ikan-ikan yang berenang di air laut. Inilah yang menjadi daya tarik utama dari Sea World.

Pengalaman liburan kali ini sungguh menyenangkan, setelah dari Sea World, Anda bisa bermain-main di sekitar pantai Ancol atau mencoba wahana permainan seru yang ada di Dufan.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
91
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
11
Ngakak