Menjadi seorang entertainer di Indonesia baik itu artis sinetron, pemusik, maupun penyanyi memang dituntut untuk menjadi sosok yang sempurna. Bahkan untuk urusan nama juga harus diperhitungkan agar menarik minat orang. Tak heran jika banyak artis dan penyanyi di Indonesia yang rela mengganti nama aslinya dengan nama beken untuk mendongkrak popularitasnya. Berikut adalah 5 penyanyi Indonesia, yang nama bekennya jauh dari nama aslinya, dilansir dari Merdeka, Sabtu (21/6/2014).

1. Mulan Jameela

Mulan Jameela
Mulan Jameela

Penyanyi solo yang pernah tergabung dengan grup Duo Maia dan merupakan istri dari Ahmad Dhani ini merupakan salah satu penyanyi wanita kelas atas di Indonesia. Namun siapa sangka kalau ternyata nama asli Mulan cukup jauh dari nama bekennya. Nama asli Mulan adalah Raden Terry Tantri Wulansari.

2. Yuni Shara

Yuni Shara
Yuni Shara

Yuni Shara merupakan penyanyi bertubuh mungil yang terkenal sering membawakan tembang lawas yang dibuat ulang. Wanita yang pernah menjalin hubungan dengan presenter Raffi Ahmad ini ternyata memiliki nama asli Wahyu Setyaning Budi.

3. Memes

Memes
Memes

Penyanyi yang merupakan istri dari konduktor Addie MS sekaligus ibu dari Kevin Aprilio ini mulai menanjak kariernya ketika dirinya membawakan sebuah lagu yang berjudul “Pesawatku”. Nama asli Memes sebenarnya adalah Meidyana Maimunah.

4. Anisa Bahar

Anisa Bahar
Anisa Bahar

Penyanyi dangdut yang populer berkat goyang patah-patah ini juga memiliki nama asli yang cukup jauh dari nama bekennya. Ibu dari Juwita Bahar ini bernama asli Ani Setiawati.

5. Ikke Nurjanah

Ikke Nurjanah
Ikke Nurjanah

Ikke Nurjanah terkenal di Indonesia sebagai salah satu diva di belantika musik dangdut di Indonesia. Suara merdu, wajah cantik, serta tingkah laku yang sopan membuat dirinya dipuja, terutama oleh kaum pria. Penyanyi ini ternyata memiliki nama asli Hartini Erpi Nurjanah. Sepertinya nama asli dari Ikke Nurjanah ini merupakan satu-satunya nama di tulisan ini yang tidak begitu jauh, karena masih menggunakan nama Nurjanah. (tom)