5 Tempat Paling Terasing di Dunia yang Mungkin Belum Kamu Tahu


Di dunia ini ada banyak sekali pulau-pulau dan kota-kota. Sehingga manusia akan sulit sekali untuk menghafal dan mengetahuinya satu per satu.

Apalagi, di bumi ini ternyata masih ada beberapa tempat yang sangat terisolasi dan terasingkan. Tak hanya penduduknya yang juga terbatas, untuk menggapai tempat-tempat ini pun terbilang rumit, lho.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 tempat paling terasing di dunia.

Edinburgh of Seven Seas, Tristan Da Cunha.

Pinterest

Edinburgh of the Seven Seas merupakan ibu kota dari kepulauan Tristan da Cunha, bagian dari Saint Helena, Ascension, dan Tristan da Cunha, wilayah seberang laut Britania Raya di Samudra Atlantik Selatan.

Penduduk di sini hanya berjumlah lebih dari 200 orang. Lokasi ini benar-benar terpencil, sebab wilayah ini tidak memiliki bandara, transportasi laut menjadi satu-satunya akses masuk ke sana. Tertarik tinggal di sini, JBers?

Oymyakon, Siberia.

theatlantic.com

Terletak di sebuah kota di Republik Sakha, Rusia, Oymyakom dijuluki sebagai tempat tinggal paling dingin di dunia. Suhu kota yang bermuara di Sungai Indigirka ini pernah Pada tahun 1924 suhunya tercatat mencapai minus 71 derajat Celcius!

Kabarnya, daratannya membeku dan disana hanya punya satu hotel. Sehingga mereka hidup berpindah-pindah. Namun kini, penduduknya berjumlah 521 jiwa dan telah hidup damai dan menetap di sana.

Ittoqqortoormiit, Greenland.

wikimedia.org

Salah satu kota paling terpencil di dunia selanjutnya berada di Greenland bernama Ittoqqortoormiit. Kota ini terletak di pesisir timur Greenland, dekat muara kumpulan fjord Scoresby Sund.

Sebanyak 550 jiwa tercatat sebagai penduduk di sini. Cuaca di sini terkenal sangat ekstrem. Bahkan, hamper keseluruhan laut di sana membeku sepanjang tahun. Cuaca yang ekstrim ini pulalah yang membuat bandara terdekat kota ini jarang sekali melayani penerbangan sehingga menjadikan kota ini benar-benar terisolir.

Siwa Oasis, Mesir.

wikimedia.org

Oasis Siwa terletak 560 kilometer dari kota Kairo, Mesir. Oasis ini merupakan salah satu pemukiman paling terpencil karena dikelilingi oleh berkilo-kilo meter padang pasir sahara. Penduduk yang menetap di kawasan ini sebanyak 30.000 jiwa.

Karena terpencil inilah, kebudayaan Siwa agak berbeda dengan kebudayaan Mesir lainnya. Di sini, kamu seolah-olah kembali ke masa lalu karena sinyal telepon tidak akan menjangkau tempat ini. Meski demikian, di Siwa, mata air tawar mengalir bebas dengan dikelilingi ratusan ribu pohon zaitun, buah-buahan dan juga pohon kurma.

Alert, Nunavut, Kanada.

wikimedia.org

Alert merupakan sebuah desa kecil yang berada di Wilayah Qikiqtaaluk, Nunavut, Kanada. Lokasi ini dikenal sebagai tempat tinggal permanen paling utara di dunia. Hal ini lantaran tidak ada lagi manusia yang menetap wilayah utara bumi.

Bayangkan saja, penduduk yang tinggal di Alert hanya 5 orang saja. Suhu ini bisa mencapai minus 40 derajat pada titik terendahnya. Kota terdekat dari wilayah ini adalah desa nelayan kecil yang jaraknya sekitar 1.800 kilometer jauhnya.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak