Dont be Captious

5 Fakta Kekuatan Indonesia yang Bisa Bikin Masuk Piala Dunia

Belum lama ini, sudah ada beberapa negara yang resmi lolos berpartisipasi dalam Piala Dunia 2018. Yang paling menarik perhatian adalah lolosnya Islandia dalam ajang sepakbola bergengsi dunia tersebut. Pasalnya, penduduk Islandia berjumlah sekitar 330 ribu penduduk, jauh lebih sedikit dibandingkan dengan Indonesia. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Kapan Indonesia bisa ikut dalam Piala Dunia? Sebenarnya Indonesia bisa masuk Piala Dunia, karena Indonesia memiliki kekuatan untuk bisa masuk Piala Dunia. Berikut kekuatannya.

1. Jumlah penduduk yang banyak

Penduduk Indonesia (Merdeka)

Seperti disebutkan sebelumnya, Indonesia memiliki jumlah penduduk yang jauh lebih banyak dibandingkan Islandia. Jika Islandia bisa mendapatkan bibit unggul pemain sepakbola, seharusnya Indonesia juga bisa menemukan pemain-pemain sepakbola dengan skill yang mumpuni di antara jumlah penduduk yang jumlahnya sekitar 200 juta.

2. Kejayaan masa lalu

Timnas Hindia Belanda di Piala Dunia 1938 (Simomot)

Mungkin kamu sudah tahu atau malah belum tahu. Indonesia dulu sempat berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia, tepatnya Piala Dunia tahun 1938. Namun, saat itu nama negaranya masih belum Indonesia, tapi memakai nama Hindia-Belanda. Tetap saja, Indonesia dulu pernah masuk Piala Dunia, dan bisa jadi masuk ajang itu lagi.

3. Gaya main mirip Spanyol dan Brasil

Timnas Indonesia (Tribunnews)

Jika diamati, timnas Indonesia memiliki gaya bermain di lapangan hijau yang mirip dengan Spanyol dan Brasil. Seperti yang sudah kamu tahu, Spanyol dan Brasil merupakan langganan tiap Piala Dunia. Mereka selalu masuk dan bahkan pernah menjadi juara. Jika Indonesia memang memiliki gaya bermain mirip Spanyol dan Brasil, bukan tak mungkin kita bisa masuk Piala Dunia bahkan menjadi juaranya.

4. Olahraga favorit masyarakat Indonesia

Suporter timnas Indonesia (Indosport)

Sepakbola merupakan olahraga favorit masyarakat Indonesia selain badminton. Hampir seluruh masyarakat Indonesia menggemari olahraga yang satu ini. Jika memang sudah menggemari, tentu saja secara tidak langsung mereka juga mengetahui aturan dan juga teknik-teknik dalam sepakbola, yang bisa jadi mereka justru bisa jadi pemain timnas Indonesia.

5. Pelatih berpengalaman dan menjanjikan

Luis Milla (Bolasport)

Timnas Indonesia saat ini dipegang oleh Luis Milla. Luis Milla punya banyak prestasi yang bisa dibanggakan, sekaligus menjadi modal kepelatihan ideal bagi tim sepakbola Indonesia. Luis juga pernah menjadi pemain sepakbola klub Barcelona. Bermain di klub sebesar Barcelona tentu tidak mudah. Ditambah lagi Luis pernah melatih timnas Spanyol. Hal ini memperbesar peluang Indonesia untuk bisa masuk Piala Dunia.

Itulah tadi kekuatan Indonesia yang menjadikan Indonesia bisa masuk ke Piala Dunia. Bagaimana menurut JB’ers? (tom)

Apa Komentarmu
Loading...