Don't be Captious

Tak Perlu Galau Jadi Jomblo, 5 Pemuda-Pemudi Hebat Ini Buktikan bahwa Jomblo Bisa Sukses

Andrew Darwis (Waktuku)

Saat ini, sendiri memang bukan hal yang mudah ya JB’ers. Apalagi melihat teman dan lingkungan yang biasa punya gandengan. Lantas, kamu merasa menjadi orang yang tersisihkan di antara para pasangan yang dimabuk cinta. Eits, kamu jangan khawatir JB’ers. Pasalnya, kejomloan kamu itu tidak selamanya harus kamu rundungkan loh.

Kali ini JadiBerita sudah merangkum sejumlah orang jomlo yang mampu meraih kesuksesannya meskipun tidak memiliki pasangan. Mungkin, mereka lebih memilih bergandengan dengan kesuksesan ya JB’ers. Yuk lihat!

1. Andrew Darwis (Pendiri Kaskus)

Darwis

Siapa yang tidak Kenal Kaskus. Menurut situs pencarian google, Kaskus adalah situs forum komunitas terbesar dan nomor satu di Indonesia. Andrew Darwis adalah salah satu dari riga orang pemuda Indonesia yang menciptakannya. Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, ketika sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat.

Usaha yang berdiri karena tugas kuliah pada 6 November 1999 ini sudah sukses di Indonesia. Akan tetapi, siapa sangka kalau salah satu dari ketiga empunya dari kaskus, ada yang masih single. Ya, Andrew Darwis, pria yang lahir di Jakarta, 20 Juli ini ternyata masih sendiri. Sepertinya ia memilih menikmati kesuksesannya  nih JB’ers. Wah, buat JB’ers yang masih jomblo bisa segera mendekatkan diri nih.

2. Hamzah Izzulhaq (Juragan Bimbel dengan puluhan cabang)

Hamzah

Sempat menarik perhatian media, Hamzah Izzulhaq, pemuda kelahiran 26 April 1993 ini sukses menjadi pengusaha muda Indonesia. Gaya bicara yang lugas membuatnya lebih mudah dikenali. Hamzah menjadi perhatian saat ia menjadi juragan bimbel dengan puluhan cabang di usianya yang terbilang muda. Tak hanya itu, ia juga memiliki bisnis Sofabed di tanggerang.

Namun, dengan semua kesuksesan yang sudah diraihnya. Kabarnya, Hamzah rupanya masih belum memiliki pasangan loh JB’ers. Bisa banget dong kalau kamu datang dan mendekat, hehe.

3. Aulia Halimatusadiah (Penulis dan Pembuat nulisbuku.com)

Oliie

Nah, untuk kamu yang hobi membaca dan menulis pastinya tahu situs nulisbuku.com. Situs ini dibuat oleh wanita asal Yogyakarta yang juga memiliki hobi menulis dan membaca buku sejak kecil, Aulia Halimatusadiah atau disapa Ollie.

Melihat dan mengetahui sulitnya menerbitkan buku di sebuah penerbit membuat Ollie berpikir keras. Pada tanggal 8 Oktober 2010, Ollie bersama ketiga rekannya, Brilian Yoteenega, Oka Pratama dan Angel secara resmi meluncurkan startup diberi nama nulisbuku.com. Nulisbuku.com ini mengusung self publishing. Memfasilitasi para penulis untuk menerbitkan bukunya secara mandiri dibantu oleh nulisbuku.com. Selain itu, yang perlu JB’ers tahu adalah selain kesuksesan Ollie, kabarnya wanita cantik ini juga masih sendiri loh alias jomblo. Wah, yang ini khusus pria ya JB’ers!

4. Monica Nixia (Gamer wanita)

Monica Carolina Nixia
(Kompas/Riza Fathoni (RZF))

Monica Nixia, gamer Indonesia yang menjadi perhatian berkat kemampuannya bermain games. Tidak hanya itu, terkait games yang disukainya, ia juga menghasilkan pundi-pundi rupiah yang terbilang besar. Tak ayal, namanya pun semakin melambung. Keahliannya pun dalam bidang games tidak bisa dianggap sebelah mata. Bahkan, dirinya sudah mampu membuat nixiagamer.com.

Buat jomlowers cowok yang bisa games, bisa coba nih deketin Nixia. Ajak jadi lawan maen games seperti seru juga loh JB’ers!

5. Yasa Singgih (Pendiri Men’s Republik)

Yasa Singgih

Yasa Singgih memulai usahanya diusia 15 tahun. Saat itu dia menjual lampu hias secara online. Namun, usaha itu terhenti saat sang distributor berhenti mensuplai barang. Alhasil, pada usia 16 Yasa banting setir menjadi pengusaha fashion.

Awalnya ia mulai menjual kaos kaki yang didesain sendiri. Kemudian dia belajar cara berjualan dan membeli barangnya dari Tanah Abang. Yasa mulai mempromosikan usahanya lewat media sosial dan ternyata booming. Merasa memiliki modal lebih ia pun merambah dengan usaha kuliner. Sayang, usahanya gagal. Namun, ia tetap bangkit dan memulai usaha baru yang kemudian sukses hingga saat ini. Kini, mens republik sudah mendapati omzet ratusan juta rupiah.

Nah, gimana JB’ers terinspirasi untuk seperti mereka? Coba cari apa yang menarik dari diri kamu dan bisa kamu eksplor untuk kesuksesan. Buang jauh-jauh deh rasa minder karena status jomlonya. Selamat sukses JB’ers!

(rei)

Apa Komentarmu
Loading...