Don't be Captious

spot_img

Cara Mengatasi TikTok Tidak Ada Koneksi Internet

Tantri Widya
Tantri Widya
Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.

Halo Sobat JBers, jika kamu penggemar aplikasi TikTok, pasti pernah mengalami masalah ketika TikTok tidak ada koneksi internet. Hal ini tentu sangat menjengkelkan, terutama jika kamu sedang asyik menonton video favorit dan tiba-tiba terputus karena masalah jaringan.

Tapi jangan khawatir, aku pun pernah mengalami masalah serupa dan berhasil mengatasinya. Berbekal dari pengalaman aku pribadi, kali ini aku pun akan share sedikit ke kalian untuk mengatasi masalah TikTok tidak ada koneksi internet. Berikut adalah tutorial cara mengatasinya.

1. Reset Pengaturan Jaringan di HP

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah me-reset pengaturan jaringan di HP. Caranya cukup mudah, kamu bisa membuka pengaturan di HP Android-mu dan mencari opsi “setel ulang wi-fi, jaringan seluler, dan bluetooth”.

Namun, setiap merek HP bisa memiliki cara yang berbeda untuk melakukan reset jaringan ini. Misalnya, jika kamu menggunakan HP Xiaomi dengan MIUI versi 13, kamu bisa menemukan opsi tersebut di bagian “koneksi dan berbagi”.

Setelah berhasil menemukan opsi reset jaringan, kamu bisa mengembalikan pengaturan jaringan di HP Androidmu ke pengaturan pabrik dengan cara mereset setelan jaringan.

2. Matikan dan Nyalakan Kembali HP

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan mematikan dan menyalakan kembali HP Android-mu. Kadang-kadang, masalah jaringan bisa terjadi karena HP Android-mu mengalami gangguan atau error yang menyebabkan aplikasi TikTok tidak bisa terhubung ke internet.

Dengan mematikan dan menyalakan kembali HP, kamu bisa memperbaiki masalah ini dan mencoba membuka aplikasi TikTok lagi untuk melihat apakah masalah jaringan sudah teratasi.

BACA JUGA: Cara Mudah Beli Koin di TikTok 2023

3. Hapus Data Aplikasi TikTok

Cara ketiga mengatasi TikTok tidak ada koneksi internet adalah menghapus data aplikasi TikTok. Namun, kamu perlu berhati-hati saat menggunakan cara ini karena semua data di aplikasi TikTokmu akan terhapus dan kamu harus login kembali ke akunmu.

Caranya cukup mudah, kamu bisa menekan dan menahan ikon aplikasi TikTok, lalu memilih ikon lingkaran dengan huruf i di dalamnya. Setelah itu, kamu akan dibawa ke pengaturan aplikasi TikTok, di mana kamu bisa menghapus semua data aplikasi tersebut. Setelah itu, kamu bisa mencoba membuka aplikasi TikTok lagi dan login kembali ke akunmu.

4. Login ulang

Cara berikutnya untuk menyelesaikan masalah TikTok tidak ada koneksi internet adalah login ulang. Jika setelah melakukan langkah-langkah di atas masalah masih belum teratasi, coba logout dari aplikasi TikTok dan login kembali. Cara ini dalam beberapa kasus cukup berhasil dan nggak ada salahnya kamu coba.

5. Download aplikasi TikTok dari situs resmi

Langkah terakhir untuk mengatasi TikTok tidak ada koneksi internet adalah men-download aplikasi TikTok dari situs resmi seperti Google Play Store atau App Store. Jika aplikasi yang kamu gunakan bermasalah, cobalah mengunduh aplikasi TikTok dari situs resmi.

Kesimpulan

Itulah lima cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah TikTok tidak ada koneksi internet. Selain itu, kamu juga bisa mencoba memperbarui aplikasi TikTok atau memeriksa koneksi internetmu.

Dengan mengikuti tutorial ini, aku berharap kamu bisa mengatasi masalah jaringan pada aplikasi TikTokmu dan bisa kembali menonton video favoritmu tanpa gangguan. Terima kasih sudah membaca dan selamat mencoba!.

BACA JUGA: 3 Cara Menghasilkan Uang dari TikTok 2023

Latest article