spot_img
spot_img
BerandaTeknologiPanduan Mendapatkan Kuota Internet Gratis Telkomsel

Panduan Mendapatkan Kuota Internet Gratis Telkomsel

Sobat JBers, bagi kamu yang lagi cari kuota internet gratis Telkomsel aku akan share panduan untuk kamu di artikel ini. Simak ulasan lengkapnya hanya di sini jadiberita.com.

Kuota internet kini menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Namun tidak banyak yang tahu jika kamu bisa mendapatkan kuota gratis dari salah satu provider terpopuler di Indonesia yakni Telkomsel.

Cara mendapatkan kuota internet gratis Telkomsel tentunya kita akan lakukan dengan cara yang legal dan tidak menyalahi aturan. Menurut situs kompas.com, ada panduan untuk kamu yang memiliki kartu provider Telkomsel agar bisa mendapatkan kuota gratis. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel di smartphone kamu.

1. Kuota Gratis Melalui Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah aplikasi resmi dari Telkomsel yang memungkinkan kamu untuk mengelola akun sebagai pengguna Telkomsel. Di aplikasi ini kamu bisa membeli paket data, dan bahkan mendapatkan kuota internet secara gratis. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh Aplikasi MyTelkomsel: Pertama, unduh aplikasi MyTelkomsel dari Google Play Store atau App Store, sesuai dengan perangkat kamu.
  2. Daftar atau Login: Jika kamu belum memiliki akun MyTelkomsel, daftarlah dengan mengikuti petunjuk yang ada. Jika sudah memiliki akun, cukup login.
  3. Pilih Menu “Promo”: Setelah login, buka aplikasi dan pilih menu “Promo.”
  4. Cari Penawaran Kuota Gratis: Di dalam menu “Promo,” cari penawaran kuota internet gratis yang sedang berlaku. Biasanya, Telkomsel sering memberikan promo-promo menarik kepada pelanggan setianya.
  5. Klaim Kuota Gratis: Jika kamu menemukan penawaran yang sesuai, klaimlah kuota internet gratis tersebut dengan mengikuti instruksi yang ada di aplikasi.

2. Kuota Gratis Melalui Program Telkomsel Poin

Telkomsel memiliki program loyalitas bernama Telkomsel Poin yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan poin setiap kali mereka menggunakan layanan Telkomsel. Poin-poin ini dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah, termasuk kuota internet gratis. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kumpulkan Telkomsel Poin: Gunakan layanan Telkomsel secara aktif untuk mengumpulkan poin. Kamu akan mendapatkan poin setiap kali melakukan isi ulang pulsa, berlangganan paket data, atau menggunakan layanan Telkomsel lainnya.
  2. Buka Aplikasi MyTelkomsel: Gunakan aplikasi MyTelkomsel untuk melihat jumlah poin yang kamu miliki.
  3. Pilih Menu “Tukar Poin”: Di dalam aplikasi MyTelkomsel, pilih menu “Tukar Poin.”
  4. Cari Opsi Kuota Internet: Telusuri daftar hadiah yang tersedia, dan cari opsi untuk menukarkan poin dengan kuota internet gratis.
  5. Tukarkan Poin: Jika kamu menemukan opsi yang sesuai, tukarkan poin kamu untuk mendapatkan kuota internet gratis tersebut.

3. Kuota Gratis Melalui Program Spesial Telkomsel

Selain melalui aplikasi MyTelkomsel dan program Telkomsel Poin, Telkomsel juga seringkali menawarkan kuota internet gratis melalui program-program spesial, seperti program ulang tahun Telkomsel atau program-event khusus. Untuk memastikan kamu tidak ketinggalan kesempatan mendapatkan kuota gratis, lakukan hal berikut:

  1. Pantau Media Sosial Telkomsel: Ikuti akun media sosial resmi Telkomsel untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai program-program spesial yang sedang berlangsung.
  2. Langganan Newsletter: Jika Telkomsel memiliki newsletter, langgananlah untuk mendapatkan pemberitahuan langsung melalui email.
  3. Kunjungi Situs Web Resmi Telkomsel: Cek situs web resmi Telkomsel secara berkala untuk melihat promo-promo terbaru.

4. Mendapatkan Kuota Internet Gratis Telkomsel dengan cara lain

Seperti yang dilansir melalui kompas.com, selain cara diatas kamu juga bisa mendapatkan kuota gratis dengan menjadi pengguna baru dari aplikasi MyTelkomsel. Ada promo kuota 1GB seharga Rp10 khusus bagi kamu pengguna baru aplikasi ini.

Penutup

Dengan mengikuti panduan di atas, kamu memiliki peluang besar untuk mendapatkan kuota internet gratis dari Telkomsel. Ingatlah untuk selalu memeriksa syarat dan ketentuan dari setiap penawaran, serta pastikan kamu menggunakan layanan Telkomsel dengan bijak.

Dimas Drajat
Dimas Drajat
Anak UI yang lagi membangun personal branding
Trending
close