Keren! Alat Ini Bisa Ubah Air jadi Wine

Percaya atau tidak, terdapat alat yang bisa mengubah air mineral menjadi wine lho. Ini mungkin terdengar mustahil, namun botol itu bernama Miracle Machine diklaim dapat mengubah air mineral biasa jadi wine sungguhan.

Miracle Machine dijual dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 5,6 juta. Botol ini dibuat oleh para pendiri sebuah perusahaan California bernama Customvine. Kini, alat tersebut masih membutuhkan pendanaan untuk memasuki tahap produksi massal.

Dalam menggunakan alat ini, Anda hanya perlu memasukkan sachet berisi rasa wine yang diinginkan ke dalam botol bersama dengan air. Kemudian alat tersebut akan memrosesnya sehingga dapat menghasilkan wine.

Seperti News.com.au, Kamis (13/3/2014), untuk memeriksa apakah wine sudah siap, pengguna tidak perlu membuka tutup botol. Sebaliknya, pengguna hanya perlu menghubungkan botol dengan smartphone, dan aplikasi yang telah dirancang khusus untuk botol tersebut.

Aplikasi itu akan mengingatkan pengguna, bila fermentasi wine sudah selesai, anggur pun siap untuk dikonsumsi. Ide membuat Mesin Miracle adalah gagasan Kevin Boyer. Proyek itu dikerjakannya bersama pengusaha Inggris, Philip James.

Kevin pun memberi sedikit penjelasan dasar mengenai teknologi yang digunakan pada mesin ciptaannya. Dia mengaku bahwa ruang fermentasi yang dirancang dalam botol menggunakan sensor listrik, transduser, pemanas dan pompa untuk menyediakan lingkungan yang terkendali untuk tahap fermentasi.

Sebuah refraktometer digital juga dipasang dalam botol untuk mengukur kadar gula dari cairan selama proses fermentasi, sementara air-diffuser akan melewati udara yang telah disaring melalui saluran micro -oksigen. Sebuah transduser ultrasonik di bawah ruang fermentasi bisa mempercepat rasa dan pengembangan wine. (nha)

 

Written by Janah

Simple Girl

STORY: Perjuangan Wanita Pembuat Bata di Pakistan

Penglipuran, Salah Satu Desa Tercantik di Indonesia