Wanita Kecanduan Makan Saus Tomat


Saus tomat merupakan bumbu penyedap untuk membuat makanan terasa lebih lezat. Bagi beberapa orang kehadiran saus tomat saat makan adalah hal wajib, tapi mungkin belum ada yang seobsesif wanita satu ini.

Dilansir dari Mirror, Senin (29/12/2014), wanita bernama Samantha Archer ini telah ‘kecanduan’ saus tomat dan tidak bisa sehari saja absen mengonsumsinya. Setidaknya dalam sehari, wanita berusia 30 tahun  asal Harrow, London ini harus makan saus tomat sebanyak tiga kali. Ia juga selalu menambahkan banyak saus tomat ke dalam setiap makanannya dan tidak akan mau masuk ke restoran yang tidak memiliki banyak stok saus berwarna merah itu.

Samantha sudah terobsesi saus tomat sejak berusia 5 tahun. Ia mengklaim masih mengingat rasa saus tomat yang diberikan ibunya saat itu. Samantha pun merasa ketagihan memakan saus tomat.

“Aku mulai makan saus tomat saat masih kecil dan pertama kali makan di McDonalds. Aku tidak ingat bagaimana itu bisa jadi semacam obsesi tapi sekarang aku tidak bisa hidup tanpa saus tomat,” kata Samantha.

Sebagaimana diketahui, Samantha menghabiskan 36 liter saus tomat dalam waktu setahun. Samantha  juga menceritakan kalau teman-temannya kerap merasa malu saat makan bersama dengannya, sebab dia selalu meminta sedikitnya 12 sachet saus tomat untuk satu menu makanan.

Mengonsumsi saus tomat setiap hari, bukan berarti Samantha tidak khawatir dengan tubuhnya. Ia terkadang juga merasa takut dengan apa yang akan terjadi pada tubuhnya akibat terlalu banyak konsumsi bumbu tambahan tersebut. Tapi ketagihan ‘akutnya’ pada saus tomat nampaknya tidak membuat Samantha berhenti.

Berapa banyak biaya yang dihabiskan untuk belanja saus tomat juga sepertinya tidak terlalu diambil pusing oleh Samantha. Dari sekian banyak merk, Heinz adalah salah satu favoritnya. Sebotol saus tomat Heinz dijual seharga 1,85 poundsterling atau sekitar Rp 36 ribuan sehingga dalam setahun Samantha bisa mengeluarkan biaya Rp 5,8 juta hanya untuk menyuplai kebutuhannya akan saus tomat.

Ada banyak kasus kecanduan aneh di dunia, terutama kecanduan makanan yang tak seharusnya dimakan. Meski tak nampak menimbulkan efek samping, namun sebenarnya kebiasaan seperti ini perlu diwaspadai karena berdampak buruk di masa mendatang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak