Mabuk Bawa Orang Ini ‘Berkelana’ ke Negara Lain


Mungkin kamu pernah menonton film berjudul “Hangover”, dimana para tokohnya sedang berpesta hingga mabuk, dan keesokan harinya begitu tersadar mereka berada di tempat yang sama sekali asing. Ternyata peristiwa itu juga terjadi di dunia nyata.

Seorang pria terbangun sekitar 482 kilometer dari rumahnya di Inggris setelah pulih dari pengaruh minuman keras. Pria bernama Shawn Smith, 48 tahun tersebut membuka matanya di Prancis setelah semalam sebelumnya berpesta minuman bersama dua temannya.

Shawn menceritakan pengalaman uniknya. Setelah minum-minum, ia diajak kedua temannya untuk membeli rokok tobacco murah di Belgia. Shawn, pria yang sama sekali belum pernah meninggalkan Inggris, sepakat untuk pergi bersama temannya itu.

Walau tak memiliki paspor, beruntungnya Shawn berhasil melewati pemeriksaan di sebuah pelabuhan Inggris dan saat tiba di Dover, Prancis.

“Kami bertiga melakukan petualangan. Saya ingat tertawa bersama mereka. Ada satu teman saya yang tidak minum,” ucap Shawn, seperti dilansir Mirror, Selasa (13/1/2015).

“Sepertinya saya tertidur pulas saat tiba di pelabuhan, dan saat terbangun, saya sudah ada di Prancis, dan kami melanjutkan perjalanan ke Belgia,” sambung dia.

“Saya merasa heran kenapa tidak ada yang menanyai paspor, karena saya tidak memilikinya. Saya pikir karena (Prancis) masih masuk benua Eropa, saya tidak membutuhkannya,” ungkap Shawn.

Masalah timbul saat dirinya bertolak pulang ke Inggris. Kali ini, petugas perbatasan meminta paspor. Shawn pun diminta pergi ke Konsulat Jenderal Inggris di Paris untuk membuat paspor sementara agar dia bisa pulang ke rumahnya di Inggris.

“Saya tidak ingin melihat Paris lagi, walaupun kota itu cukup indah,” aku Shawn.

“Semua ini adalah pengalaman mabuk yang menghabiskan banyak biaya, tapi saya mempunyai pengalaman unik yang dapat diceritakan pada cucu saya kelak,” tutup dia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak