Kostum Elvira Devinamira Jadi No 1 di Miss Universe


Malam final Miss Universe 2015 tengah digelar pada Minggu malam tanggal 25 Januari waktu Amerika Serikat atau Senin pagi tadi waktu Indonesia. Sebanyak 88 kontestan siap memperebutkan gelar sebagai Ratu Kecantikan Sejagad.

Selain memperebutkan gelar Ratu Kecantikan Sejagad, ajang Miss Universe juga memberikan penghargaan khusus kepada para kontestannya. Salah satunya adalah kostum nasional terbaik.

Gelar juara kostum nasional terbaik jatuh ke tangan wakil Indonesia yaitu Elvira Devinamira. Puteri Indonesia 2014 itu tampil mengenakan kostum bertema Borobudur dengan bobot total hingga 20 kilogram. Kostum ini dirancang khusus oleh pimpinan dari Jember Fashion Carnaval (JFC), Dynand Fariz. Elvira pun bersaing dengan empat negara lainnya dalam pemilihan kostum nasional terbaik ini, yakni Argentina, Kanada, Jerman, dan juga India.

Kostum Elvira terpilih sebagai kostum nasional terbaik
Kostum Elvira terpilih sebagai kostum nasional terbaik

Prestasi lain yang cukup menggembirakan adalah Indonesia berhasil masuk ke dalam babak 15 besar. Dengan demikian, maka Elvira mengulang kembali kesuksesan wakil Indonesia sebelumnya, Whulandary Herman di Miss Universe tahun lalu.

Dalam babak itu Indonesia bersaing dengan kontestan asal Kolombia, Italia, India, Prancis, USA, Venezuela, Spanyol dan Filipina. Tak hanya itu, kontestan dari Argentina, Jamaika, Ukraina, Brasil, Australia dan Belanda juga ikut masuk dalam 15 besar.

Di ajang Miss Universe 2015, Elvira nampak cantik dengan mengenakan gaun mini merah jambu. Wajah Elvira begitu sumringah seolah tak menyangka bisa masuk dalam 15 besar. Namun sayangnya, Indonesia tak berhasil jajaran 10 besar Miss Universe tahun ini.

Adapun lima kontestan yang berhasil maju dan mendekati gelat Miss Universe 2015 yakni Miss USA Nia Sanchez, Miss Netherlands Yasmin Yerheijen, Miss Jamaica Kaci Fennell, Miss Columbia Paulina Vega, dan Miss Ukraine Diana Harkusha.

Hingga akhirnya, gelar Ratu Kecantikan Sejagad tahun ini jatuh kepada Paulina Vega dari Kolombia. Paulina akan melanjutkan tugas Gabriela Isler yang sebelumnya menyandang gelar Miss Universe. Saat penganugerahan mahkota, Gabriela memberikan ucapan selamat pada Paulina. Miss Universe ke-63 ini tampak cantik mengenakan gaun metalik yang serupa dengan mahkota Miss Universe rancangan terbaru. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak