Objek Aneh Tertangkap Kamera, UFO?


Apakah kamu penggemar misteri, terutama mengenai UFO? Sebuah objek terbang misterius, lazim dikenal Unidentified Flying Object (UFO), tertangkap kamera melintas di atas pantai Bude, Cornwall, Negara Bagian Inggris. Para ahli mencoba mengidentifikasi objek aneh tersebut.

Meskipun begitu, penemuan itu tidak ditanggapi oleh Kementerian Pertahanan Inggris. Sejak Desember 2009, Kementerian Pertahanan menyatakan akan lebih mengalokasikan anggaran untuk hal lain daripada untuk meneliti UFO. Namun, mereka tetap meminta warganya melapor jika melihat objek asing tersebut.

“Ini tampak seperti segitiga, tapi saya belum yakin,” ujar Pendiri Komunitas UFO Cornwall sekaligus orang yang menangkap penampakan UFO tersebut, Dave Gillham, seperti dilansir┬ádari Mirror, Selasa (24/2/2015). “Kementerian Pertahanan tidak menaruh perhatian terhadap keberadaan atau kehidupan ekstraterestrial. Sepanjang lebih dari 50 tahun terakhir, tidak ada laporan yang menyatakan UFO dapat mengancam keamanan Inggris,” bunyi pernyataan dari Kementerian Pertahanan.

Atas dasar hal tersebut, Kementerian Pertahanan tidak lagi melakukan penelusuran terkait laporan keberadaan UFO. Sehingga saat ini, data mengenai keberadaan UFO dikumpulkan oleh lembaga independen British UFO Research Association (BUFORA).

“Sejak Kementerian Pertahanan menyatakan demikian, kami melihat adanya peningkatan laporan,” ujar peneliti BUFORA, John Wickham. “Sebagian besar laporan hanya dapat dijelaskan dengan penelitian yang sangat sedikit, meski kalangan militer lebih senang menggunakan istilah UFO untuk melindungi rahasia mereka. Tapi kami menghargai keyakinan setiap orang.”

Sayangnya hingga kini masih belum jelas apakah UFO tersebut itu asli atau hanya rekayasa. Sebelumnya, pada tanggal 15 Januari lalu, rekaman video berdurasi 14 detik sempat diunggah di YouTube. Dalam video tersebut tampak sebuah obyek berbentuk piring bergerigi terlihat terbang melintasi di langit New York, Amerika Serikat. Obyek berwarna hitam tersebut nampak melayang-layang di atas langit waktu siang.

Menurut pengunggah video, kejadian tersebut terjadi di New York pada sore hari. Benda itu di sana selama sekitar 3 menit dan dirinya merekam video itu menggunakan iPhone. Anehnya ponselnya itu tiba-tiba mati saat merekam objek aneh tersebut. Ketika diselidiki hal itu diakibatkan oleh panas berlebih yang tak dapat dijelaskan. Ia juga mengatakan, bahwa satwa liar di sekitar benda itu lari terbirit-birit ketika benda itu muncul. Hal itu disebabkan suara misterius yang keluar dari dalamnya.

Fenomena UFO memang masih belum bisa dijelaskan keberadaannya, apakah asli atau hanya merupakan rekayasa saja. Namun ada yang berkata kalau UFO adalah satu bagian dari konspirasi besar yang dilakukan oleh Amerika Serikat. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak