Lagi Balapan, Setir Tiba-tiba Lepas


Dalam dunia balapan, antara balapan F1 dan juga balapan reli tentu ada bedanya. Jika dalam balapan F1 ada yang namanya pit stop untuk memperbaiki bagian mobil seperti mengganti ban, maka dalam reli tidak ada yang namanya pit stop, sehingga segala masalah terkait performa mobil harus diselesaikan sendiri. Salah satu contohnya terjadi pada pembalap reli yang satu ini.

Dilansir dari Carscoop, Rabu (20/5/2015), seorang pereli mengendarai mobilnya tanpa menggunakan setir. Entah pembalap ini terlalu bersemangat atau tidak mempersiapkan mobilnya dengan baik, setir atau lingkar kemudi mobilnya lepas saat melaju di tengah balapan.

Umumnya, kendala yang terjadi pada mobil reli ada bagian rodanya. Meski demikian tidak seperti balapan F1 dimana saat ada yang rusak harus keluar dari balapan, balapan reli tetap bisa dilanjutkan meski ada bagian yang rusak. Mereka yang pernah menlanjutkan balapan meskipun ada bagian roda yang rusak antara lain adalah Collin McRae, Mikko Hirvonen, Tommi Makinen dan Sebastian Loeb.

Kembali ke pereli yang setir mobilnya lepas saat balapan. Hal pertama yang dilakukannya adalah dia terlihat tetap tenang. Untungnya, insiden itu tidak berlangsung pada saat mobil dipacu dengan kecepatan tinggi. Jadi, mobil tetap bisa dikontrol dan sang pemgemudi bersama navigatornya tidak mengalami kecelakaan. Dia mengontrol kendaraannya dengan mengatur di pangkal setirnya. Meski pangkal setir terlihat kecil namun dia tetap bisa mengontrolnya sampai titik finish.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa tidak semua orang dapat mengemudikan mobil balap. Tidak hanya stamina dan pengetahuan yang dalam mengenai kendaraan, namun pembalap juga wajib memiliki reaksi dan solusi cepat, saat mereka dihadang masalah.

Kamu bisa lihat momen-momen setir mobilnya lepas pada video di bawah ini.

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=Kb43Nxuwc4I][/youtube]

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak