5 Beasiswa Paling Anti Mainstream


Beasiswa biasanya diberikan kepada siswa yang berprestasi dalam hal akademiknya. Mengajukan beasiswa juga tidak mudah, karena ada beberapa syarat, seperti serangkaian ujian tertulis, menulis karya ilmiah, atau mengajukan surat miskin. Namun ada beasiswa yang tak memerlukan itu semua, sehingga bisa disebut sebagai beasiswa anti mainstream. Berikut 5 beasiswa yang unik dan anti mainstream, seperti dilansir dari Keepome, Selasa (8/9/2015).

1. Beasiswa orang kidal

Kidal (Sains.me)
Kidal (Sains.me)

Ada yang bilang, kalau orang kidal memiliki IQ yang lebih tinggi daripada mereka yang lebih dominan menggunakan tangan kanan. Mungkin didasari hal itulah, Juniata College di Pennsylvania, Amerika Serikat memberikan beasiswa sebesar USD 1000 (sekitar Rp 14 juta) per tahunnya bagi orang yang kidal.

2. Beasiswa vegetarian

Vegetarian (Keepo)
Vegetarian (Keepo)

Vegetarian Resourse Group adalah kelompok yang akan memberikan kamu beasiswa jika kamu seorang vegetarian. Mungkin mereka ingin melestarikan manusia-manusia bertubuh sehat.

3. Beasiswa kartu ucapan

Kartu ucapan (Liputan6)
Kartu ucapan (Liputan6)

Jika kamu pandai dalam merangkai kata, maka kamu harus ikut beasiswa ini. Beasiswa sebesar USD 10 ribu (sekitar Rp 140 juta) telah menanti jika kamu bisa membuktikan kartu ucapan yang kamu buat lebih kreatif dari peserta lain.

4. Beasiswa peramal

Peramal (Liputan6)
Peramal (Liputan6)

Kalau kamu bisa meramal dengan tepat kejadian-kejadian yang akan terjadi di masa depan, beasiswa ini cocok sekali dengan kamu. Selain mendapatkan USD 1000 (sekitar Rp 14 juta), kamu juga akan dipekerjakan untuk memprediksi pasar mata uang, sehingga keterpurukan ekonomi seperti yang terjadi saat ini bisa dihindari atau paling tidak bisa dipersiapkan.

5. Beasiswa tubuh gemuk

Gemuk (Creatips)
Gemuk (Creatips)

Kebanyakan orang akan merasa kurang percaya diri jika bertubuh gemuk. Sekarang, kamu harus mensyukuri hal ini. Ada beberapa universitas yang akan memberikan kamu berbagai macam tunjangan dan fasilitas dengan syarat kamu harus bertubuh gemuk, dan memiliki IPK minimal 2,5. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak