Pemuda Ini Berhasil Ciptakan Alat untuk Terbang, Bebas Macet


Buat kamu yang suka bepergian tapi tak ingin terjebak macet, maka kamu bisa mencoba alat yang satu ini, yang bisa dibilang merupakan kendaraan bebas macet.

Seorang pemuda asal Kanada bernama Catalin Alexandru Duru berhasil membuat sebuah papan terbang, atau yang lebih dikenal dengan hoverboard, yang dapat difungsikan dengan baik. Tidak hanya itu, Duru juga memecahkan rekor Guiness Book of World Records.

Ia menjadi pemecah rekor Guiness Book of World Records dengan ‘berselancar’ menggunakan papan terbangnya sejauh 276 meter, mengalahkan rekor sebelumnya yang hanya 49 meter. Sementara, ketinggian bisa dicapai hingga 5 meter.

Dilansir dari CBC, Senin (19/10/2015), selain jaraknya, papan terbang ini juga mampu melayang dalam durasi yang cukup lama, yaitu selama 1,5 menit.

Rekor itu dipecahkan pada aksinya di sebuah danau di Quebec. Aksi itu sempat direkam pula oleh tim Guiness Book of World Record. Duru memang kerap menguji papan terbang buatannya itu di atas air.

“Prototipe ini bisa digunakan di mana saja namun biasanya diuji di atas air karena, saking bahayanya, papan itu bisa terbang sendiri,” jelas Duru dalam rekaman video Guiness Book of World Record.

Meski papan terbang ini dikatakan situs T3 masih berupa sebuah prototipe, tetap saja penemuan tersebut dikatakan inovatif. Tidak dijelaskan rancangan detail dari alat ini, namun, dapat dilihat bahwa papan itu memiliki sistem berbasis baling-baling.

Sayangnya, sepertinya papan terbang ini tidak akan menyentuh pasar, alias tidak akan diperjualbelikan.

Kamu bisa lihat aksi Duru pada video berikut ini.

(tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak