Unik! 5 Tempat Bakso Jumbo yang Cuma Ada di Indonesia, Mau Coba?


Sebagai salah satu makanan khas Indonesia, bakso memang selalu digemari masyarakat. Rasanya, panganan bulat berbahan dasar daging sapi ini menjadi idola hampir semua lapisan masyarakat Indonesia. Namun, dari semua bakso yang disajikan di kedai, tentu selalu ada yang lain dan menarik.

Bakso dengan ukuran tak biasa salah satunya. Ada beberapa kedai bakso di Indonesia menawarkan bakso dengan ukuran super dari biasanya. Mereka pun laris lantaran tertarik dengan ukuran baksonya. Soal rasa? Tak kalah lezat kok dari bakso dengan yang ukurannya biasa kok.

Nah, buat kamu yang pengen tahu dan nyicipin sensasi makan bakso jumbo, yuk kunjungi 5 tempat berikut ini.

Kedai Laman alias Bakso Astagfirullah

reservasi.com
reservasi.com

Saat kamu mendatangi kedai bakso yang satu ini dijamin bakal terkaget-kaget. Betapa tidak, ukuran makanan berbentuk bulat ini di luar kewajaran. Yup, namanya Kedai Laman yang berada di Jalan Sukawarna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat ini menjual bakso berukuran sebesar kepala orang dewasa.

Beratnya bahkan mencapai lebih dari dua kilogram. Sejak peluncuran tahun lalu, belum ada seorang pun yang mampu menghabiskan bakso ini seorang diri. Berani coba?

Kedai Bakso Ratusari alias Bakso Klenger

Youtube
Youtube

Kalau bakso jumbo satu ini terletak di Yogyakarta tepatnya di jalan Wahid Hasyim no. 296 Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tak perlu kaget dengan ukuran bakso yang tak lazim ini.

Outlet bakso yang bernama Bakso Ratusari tersebut menyajikan varian bakso dengan ukuran super besar. Bakso dengan berat mulai dari 250 gram hingga 5 kilogram dapat kamu temukan di sana.

Bakso H. Nasir

Pinterest
Pinterest

Di warung bakso ini, kamu bisa menikmati bakso sebesar bola sepak dengan isian potongan daging dan urat. Di warung bakso milik H. M. Nasir yang berlokasi di Jalan Padjajaran No. 2 Pamulang ini kamu bisa menemukan beragam jenis bakso dengan ukruan berbeda. Mulai dari bakso kecil, tennis hingga bakso jumbo super besar.

Dalam sehari H. Nasir membuat sekitar 20 hingga 25 porsi bakso jumbo. Diperlukan kurang lebih sekitar 750 gram daging sapi untuk membuat bakso jumbo ini. Untuk proses pembuatannya sama dengan membuat bakso pada umumnya. Daging digiling dan dicampurkan dengan tepung kanji kemudian dimasukkan ke dalam cetakan khusus.

Bakso Setan

Tribunnews
Tribunnews

Kedai bakso yang berada di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini menjual bakso dengan ukuran tak biasa, namanya bakso setan. Bakso ini ukurannya sebesar bola takraw yang diisi daging sapi giling dan disajikan di dalam mangkuk penuh.

Meski beratnya sampai 500 gram, tapi bakso ini mudah saat dimakan karena kenyal serta daging gilingnya yang empuk. Rasa gurih dari baksonya juga sangat terasa. Kuahnya disajikan di mangkuk terpisah, dicampur dengan mie atau bihun serta sayur sebagai pelengkap. Mau coba?

Bakso Berkah Ponorogo

Line
Line

Bakso Berkah menjadi tempat makan yang paling banyak dicari masyarakat Ponorogo, lho. Tak hanya ukurannya yang super, rasa bakso ini pun sangat juara. Varian menu di sini, tidak kamu temukan di tempat makan sejenis lainnya.

Bagaimana tidak, ada menu dengan nama bakso rudal dan mercon pada menunya! Bakso Rudal ini sebenarnya adalah bakso dengan isian daging cincang yang ukurannya super jumbo, sedangkan Bakso Mercon adalah bakso dengan isian daging cincang dengan rasa yang pedas!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak