Bikin Iri, Warga Indonesia Menang Undian Rp 11 Miliar di Singapura


Wisatawan asal Indonesia mendadak menjadi seorang miliarder. Dia berhasil memenangi undian dengan hadiah sebesar SGD 1,2 juta atau Rp 11,2 miliar (konversi SGD 1 sama dengan Rp 9.340) di Singapura.

Warga Indonesia tersebut bernama Ade Iskandar. Ade memenangi undian bertajuk “Be a Changi Millionaire” di Bandara Changi setelah membeli kaos Adidas seharga SGD 50 atau sekitar Rp 466 ribu. Angka tersebut merupakan syarat minimal untuk ikut serta dalam undian itu, dan nilai belanja Ade merupakan yang terkecil dari delapan finalis.

Untuk memperebutkan hadiah tersebut, Ade harus bersaing dengan kontestan lainnya dari Australia, Tiongkok, India, Indonesia, Malaysia dan Uni Emirat Arab, dalam tiga ronde permainan.

Ade Iskandar saat berlomba (Detik)

Pertama, mereka harus check in lewat kios Fast and Seamless Travel (FAST) dan menyelesaikan puzzle. Kemudian, mereka harus memilih boarding gate yang benar sebelum memasuki ronde ketiga, yakni shopping dan dining.

Pada ronde ini, delapan kandidat tersebut harus memilih dua barang yang jumlahnya menentukan lucky price yang telah dijelaskan pada awal permainan. Tiga kandidat tereliminasi pada babak ini.

Saat kandidat tereliminasi menjadi dua orang, yakni Ade dan seorang turis India bernama Animesh Singh, persaingan menjadi semakin ketat. Ade berhasil memasukkan travel adaptor ukuran raksasa di podium seusai lima kali percobaan. Sahabat Ade yang merupakan travel partner-nya di Singapura beberapa bulan lalu pun ikut hadir untuk mendukung Ade.

Ade Iskandar (Merahputih)

“Saya masih terkejut, gugup dan tidak percaya, tapi sangat bahagia. Saya tidak bisa membayangkan berapa banyak uang dolar Singapura, dan seberapa besar untuk membawanya,” ujar Roni menangis bahagia setelah diumumkan sebagai pemenangnya, seperti dikutip dari Channel News Asia, Selasa (17/1/2017).

Ade sendiri adalah pria yang bekerja sebagai procurement di sebuah perusahaan telekomunikasi di Jakarta. Pria tersebut memiliki 5 orang anak. Ketika ditanya hal apa yang akan dilakukan Ade dengan uang sebanyak itu, dia menjawab ingin membawa keluarganya sebanyak 30-40 orang ke Tanah Suci.”Saya tidak tahu apa lagi yang saya lakukan terhadap uang ini, tapi saya harap bisa membeli mobil,” ucapnya.

Ade Iskandar (Newsth)

Lebih bikin iri lagi, rupanya para peserta yang gagal menjadi pemenang juga mendapatkan hadiah hiburan yang cukup fantastis, yaitu uang tunai sebesar SGD 5 ribu atau sekitar Rp 46 juta.

Changi Airport Group (CAG) mengungkapkan, warga Indonesia merupakan pendatang yang paling banyak membelanjakan uangnya di bandara tersebut, di samping China dan Singapura. Tingkat penjualan untuk tahun 2016 sendiri mengalami peningkatan sebesar 5 persen menjadi SGD 2,3 miliar. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak