Dont be Captious

Mengunjungi Bioskop Terkecil Sedunia yang Pakai Tenaga Matahari

Kamu suka nonton film di bioskop? Biasanya fasilitas unik yang ada di sebuah bioskop adalah tempat duduk dan kualitas audionya. Namun di bioskop yang satu ini sedikit berbeda. Tak cuma tempat dan lokasinya yang unik, bioskop yang satu ini bahkan tak memerlukan listrik untuk beroperasi.

Bioskop unik dengan nama Sol Cinema ini mengoperasikan segala peralatannya menggunakan tenaga matahari yang ramah lingkungan. Tak berhenti sampai di situ, bioskop ini bahkan diklaim sebagai bioskop terkecil di dunia. Pasalnya, dilansir dari Wales Online, Jumat (17/2/2017), Sol Cinema sendiri adalah sebuah bioskop mungil yang hanya memiliki tinggi 2 meter dan panjang yang hanya 5 meter. Karena lokasinya yang terbatas, bioskop ini sendiri juga hanya memiliki delapan kursi penonton.

Sol Cinema (Walesonline)

Meskipun punya ukuran yang sedemikian kecil, bukan berarti Sol Cinema tak berkualitas. Di bioskop ini juga memiliki satu tim khusus penjual Popcorn, sehingga buat kamu yang biasanya nonton sambil ngemil tak perlu khawatir.

Penjual popcorn di Sol Cinema (Walesonline)

Selain memiliki predikat sebagai bioskop terkecil di dunia, Sol Cinema, juga memiliki bentuk yang tak lazim buat ukuran bioskop. Bioskop yang berada di Inggris ini, dibuat dalam sebuah caravan buatan tahun 1970-an. Desainnya pun bisa dikatakan sangat unik karena terlihat seperti sebuah bangunan batu bata dengan pilar-pilar besar berwarna putih.

Penggagas bioskop dengan konsep unik ini adalah seorang warga Inggris bernama Paul Oâ??Connor. Idenya sendiri berawal dari keluhan orang-orang yang malas mengunjungi bioskop yang ramai. Tak hanya para pecinta film, banyak juga para sutradara yang menyukai bioskop ini, karena bisokop ini memungkinkan para sutradara buat mengirimkan karya film pendek yang mereka buat untuk diputar di bioskop ini.

Sol Cinema (Walesonline)

Bioskop ini sendiri memang dirancang khusus untuk memutar film-film pendek. Karena menurut Connor, bukanlah ide yang baik untuk memutar film yang berdurasi lebih dari 40 menit di biskop ini. Setelah 40 menit orang akan mulai bosan dan mulai merenggangkan badan, dan itu merupakan hal yang kurang nyaman dilakukan di bioskop dengan ukuran yang sangat mungil ini. (tom)

Apa Komentarmu
Loading...