Adobe & Microsoft bekerja sama kembangkan AI untuk para Marketer

Adobe dan Microsoft bekerja sama untuk memberdayakan kemampuan AI generatif canggih yang terintegrasi langsung ke dalam alur kerja mereka. Kolaborasi ini akan menggabungkan kekuatan Adobe Experience Cloud dengan Microsoft Copilot, menyajikan wawasan dan otomatisasi yang didorong oleh AI ke aplikasi andalan Microsoft 365 seperti Outlook, Teams, dan Word.

Adobe dan Microsoft bertujuan untuk mengatasi beragam tantangan kemajuan teknologi saat ini dengan menyematkan AI ke dalam aktivitas sehari-hari marketer. Fokus awal mereka adalah menyederhanakan pembuatan dan manajemen kampanye di berbagai tim dan sumber data.

Wawasan dalam alur kerja

Copilot yang terdapat dalam Microsoft 365 akan menampilkan analitik kampanye real-time dari Adobe Analytics dan rincian manajemen proyek dari Adobe Workfront, yang digabungkan dengan data Dynamics 365. Marketer dapat dengan cepat memeriksa kinerja kampanye, status persetujuan, dan langkah selanjutnya – semua tanpa meninggalkan Outlook atau Word.

Penciptaan konten dengan konteks yang relevan

Copilot akan memanfaatkan sistem AI generatif Adobe seperti Firefly untuk membantu dengan teks, gambar, dan tata letak – didukung oleh data pemasaran terbaru. Konten dapat langsung dipublikasikan ke web dan mobile dari dalam Word.

Pemberitahuan otomatis

Dengan menggunakan sinyal alur kerja dari Adobe Workfront, pengalaman terintegrasi akan memberi tahu tim tentang pencapaian penting, permintaan feedback, dan pembaruan proyek di seluruh aplikasi Microsoft 365.

“Demand akan konten yang dipersonalisasi di media sosial, ponsel, dan saluran lainnya yang cepat bergerak terus meningkat, mendorong para marketer untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam pekerjaan sehari-hari mereka,” kata Amit Ahuja, wakil presiden senior, senior vice president, Digital Experience Business at Adobe.

“Marketer menghabiskan banyak waktu mereka bekerja dengan aplikasi Adobe dan Microsoft, dan kemitraan ini memberikan penawaran unik bagi tim pemasaran, menyederhanakan tugas-tugas harian di sepanjang perencanaan, kolaborasi, dan pelaksanaan kampanye.”

BACA JUGA: Tak mau kalah, Adobe perkenalkan AI image generator bernama Firefly

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Manfaat tak terduga dari mengunyah permen karet bebas gula

Cara kirim foto & video kualitas HD di WhatsApp