Tak Potong Rambut Selama 20 Tahun, Cewek Ini Dijuluki Rapunzel Modern


Wanita selalu identik dengan rambut panjang sebab mahkota tersebut jadi simbol feminisme. Semakin panjang rambut seorang wanita bisa dikatakan semakin indah, apalagi bila terawat dengan baik. Namun bagaimana jika ada seorang wanita yang justru dengan sengaja memanjangkan rambutnya tanpa pernah memotongnya?

Hal inilah yang terjadi pada cewek berusia 27 tahun bernama Alia Nasyrova. Alia yang tinggal di Riga, Latvia, membiarkan rambutnya tumbuh panjang. Diketahui selama 20 tahun Alia tidak memotong rambutnya sekalipun.

“Aku mulai menumbuhkan rambutku sejak masih kecil. Aku selalu tertarik pada tokoh utama perempuan berambut panjang.” ujar Aliia dikutip dari Allure, Kamis (30/3/2017). Rupanya Aliia terinspirasi oleh karakter dongeng berambut super panjang, Rapunzel, sehingga dia pun dijuluki Rapunzel modern. Dan beruntung keluarganya mendukung penuh gagasan perempuan Rusia ini.

Saat ini rambut Alia telah mencapai panjang lebih dari dua meter dengan berat sekitar 2 kg. “Rambutku sungguh berat hingga aku dapat membandingkannya dengan berat kucingku.” ujarnya. Kendati demikian, Alia bersikukuh untuk memanjangkan rambutnya lebih panjang lagi.

Suami Alia, Ivan Balaban, bahkan merupakan penggemar rambut sang istri. “Aku selalu menghadap tembok ketika tidur untuk memberikan lebih banyak tempat bagi rambutnya. Aku tak mungkin merusak rambutnya secara sengaja atau melukainya karena rambut panjangnya tersebut.” jelas sang suami.

Meski mungkin Alia bisa disebut sebagai pemilik rambut terpanjang di masa kini, Aliia tak ingin namanya tercatat dalam Guinness Book of World Record. Saat ini pemilik rekor rambut terpanjang di dunia masih dipegang oleh wanita asal Tiongkok, Xie Qiuping, dengan panjang rambut lebih dari 5 meter pada tahun 2004 silam. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
81
Love
OMG OMG
71
OMG
Yaelah Yaelah
101
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
93
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak