Don't be Captious

5 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah

Mereka datang dan pergi tanpa nama dan membuat tempat mereka sendiri dalam sejarah di dunia. Identitas mereka tidak pernah ditemukan dan mereka adalah orang-orang paling misterius di dunia yang pernah ada. Siapa saja? Berikut kelimanya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. D.B. Cooper

D.B Cooper (Pinterest)

Pada tanggal 24 November 1971 di Amerika Serikat, seorang pria yang menyebutnya dirinya Dan Cooper, membajak pesawat Boeing 727 dengan mengatakan bahwa ada sebuah bom di dalam sebuah tas di pesawat. Dia menuntut uang sebesar USD 200 ribu dan empat parasut. Setelah tuntutannya dipenuhi, dia terjun dari pesawat pada waktu tengah malam. Sejak saat itu dia tidak pernah ditemukan atau dilihat lagi. Hingga kini siapa dan dari mana asalnya masih menjadi misteri.

2. Babushka Lady

Babushka Lady (Haikudeck)

Pada tahun 1963, saat terjadinya pembunuhan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy, seorang wanita tak dikenal hadir di dekat sana. Menurut saksi mata dan rekaman kamera yang menangkapnya saat itu, ia mengenakan kerudung pada saat tembakan ke arah Presiden terjadi. Kemudian ia bergabung dengan kerumunan orang ramai dan menghilang. Wanita ini tidak pernah menunjukkan diri lagi walaupun diminta oleh pihak FBI. Dari semua foto-foto dari kamera yang menyorotnya, dia terlihat terlalu jauh dari kamera dan juga wajahnya selalu tertutupi oleh kerudung dan kameranya. Siapa wanita ini dan dengan tujuan apa dia ada di sana, hingga saat ini masih tetap menjadi misteri.

3. Jack the Ripper

Jack the Ripper (Flavorwire)

Pada tahun 1888, di Inggris, lima orang pelacur telah dibunuh secara brutal sebagai bagian dari pembunuhan berencana. Pembunuh memotong leher mereka dan mengambil salah satu organnya. Dari data yang ditinggalkan, pembunuh mungkin memiliki pengetahuan tentang ilmu anatomi tubuh manusia. Pada saat penyelidikan, pihak polisi banyak menerima surat dari pembunuh sendiri dengan nama Jack the Ripper. Namun siapakah dia dan kenapa hanya pelacur yang menjadi target pembunuhannya? Ini adalah pertanyaan yang tidak pernah terjawab hingga saat ini.

4. Kaspar Hauser

 

Kaspar Hauser (BR)

Pada 26 Mei 1828, seorang anak laki-laki muncul di jalan di Nurenberg, Jerman. Ia membawa sebuah surat yang ditujukan kepada Kapten Skuadron 4 dari Kaveleri Resimen 6. Anak tersebut mengaku bernama Kaspar dan dia hidup di sel isolasi yang gelap dengan panjang sekitar 2 meter serta lebar dan tinggi sekitar 1 meter. Anak tersebut tidak tahu banyak tentang masa lalunya kecuali bahwa ayahnya adalah seorang prajurit kavaleri. Anak itu hanya makan roti hitam dan air. Selama hidupnya dia belum pernah melihat cahaya meskipun ada cerita bahwa identitas asli dia telah ditemukan.

5. Pria bertopeng besi

The Man in the Iron Mask (Ancient Origins)

Tahun 1669, di Prancis, ada seorang tahanan yang ditangkap dan ditempatkan di Penjara Bawah Tanah. Ia ditahan selama hampir 34 tahun dan tidak pernah terlihat wajahnya karena tersembunyi oleh topeng yang terbuat dari besi.  Pada tanggal 19 November 1703, akhirnya dia meninggal dengan nama Marchioly. Ada banyak cerita tentang dia tetapi tidak ada yang mengetahui identitas sebenarnya dari wajah di balik topeng tersebut. Kisah pria ini sempat difilmkan dengan judul “The Man in the Iron Mask” yang dibintangi oleh aktor Leonardo DiCaprio. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...