Bagai di Luar Negeri, Ini 5 Lokasi Hutan Pinus yang Ada di Indonesia, Penat Langsung Hilang!

Selain berwisata ke pantai atau gunung, Indonesia juga menawarkan wisata hutan pinus, yang juga memiliki keindahan yang memanjakan mata, sehingga menghilangkan penat yang ada dalam benak kita. Kerennya lagi, suasana hutan pinus di Indonesia ini juga mirip dengan suasana di luar negeri. Penasaran di mana saja? Langsung lihat di bawah ini.

1. Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta

Hutan Pinus Mangunan (Instagram)

Yogyakarta punya hutan pinus yang memang hits di kalangan para traveller, namanya Hutan Pinus Mangunan. Terletak di daerah Mangunan, Dlingo, Bantul. Di sini kamu akan menemukan tempat duduk melingkar yang bagus untuk dijadikan spot foto kamu dan Instagrammable. Wajar saja jika banyak orang berburu foto di tempat ini, sebab suasana di hutan ini bisa dibilang mirip dengan yang ada di film-film Hollywood, terutama film “Twilight”.

2. Hutan Pinus Gunung Pancar, Bogor

Hutan Pinus Gunung Pancar (Instagram)

Lokasi Gunung Pancar ini tak terlalu jauh dari wilayah Jabodetabek. Jarak tempuhnya sekitar 45 menit dari Sirkuit Sentul. Di sini kamu nggak akan merasa kepanasan walaupun datang di siang hari bolong. Soalnya, udara Bogor yang sejuk ditambah naungan dari pepohonan pinus yang tinggi menjadikan lokasi ini sangat asri. Sinar matahari yang menembus celah-celah dedaunan akan memberi kita sedikit kehangatan serta menciptakan pendar cantik untuk diabadiakan dalam jepretan kamera.

3. Hutan Pinus Kayon, Semarang

Hutan Pinus Kayon (Instagram)

Jika di Yogyakarta ada Hutan Pinus Mangunan, maka di Semarang kamu akan menemukan keindahan yang hampir sama yaitu Hutan Pinus Kayon. Nggak cuma dijadikan lokasi ideal untuk mendapat foto Instagrammable, Hutan Pinus Kayon juga tempat yang sesuai untuk ngadem di panasnya Kota Semarang. Hutan Pinus Kayon yang adem dan segar ini sangat cocok sebagai tempat penghilang penat. Sejuknya udara pegunungan serta hijaunya pepohonan membuat mata dan jiwa kembali segar. Meski berlama-lama di Hutan Pinus Kayon, waktu tak akan terasa lama karena kenikmatan yang didapatkan.

4. Hutan Pinus Kragilan, Magelang

Hutan Pinus Kragilan (Instagram)

Berlokasi di Desa Kaponan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Hutan Pinus Kragilan ini menyuguhkan berbagai spot selfie yang menarik. Salah satu spot foto favorit disini adalah di jalan turunan curam menuju tempat parkir. Di foto mungkin kawasan hutan pinus ini terlihat kecil, namun jauh lebih luas dari yang kamu bayangkan pada saat menjelajahi seluruh kawasan hutan pinus ini. Pergeseran sinar matahari yang menembus pepohonan pinus yang tinggi sepanjang hari, akan memberikan nuansa yang berbeda dari hutan biasanya.

5. Hutan Pinus Nongko Ijo, Madiun

Hutan Pinus Nongko Ijo (Instagram)

Masuk ke lokasi wisata hutan pinus ini, mata akan dimanjakan dengan suguhan pemandangan indah dengan ratusan pohon pinus yang memiliki ketinggian belasan meter. Pengelola juga telah membuat jalan semi permanen dari balok paving sehingga pengunjung nggak perlu takut terpeleset saat hujan menerjang dan membuat tanahnya licin. Sepanjang mata memandang, warna hijau membentang di perbukitan yang indah. Saat mata memandang ke bawah ada sungai dan sawah yang ditata secara terasering. Sungguh pemandangan yang segar dan jauh dari polusi udara.

Dari kelima lokasi hutan pinuns itu, mana yang menarik perhatian kamu dan jadi bikin kamu ingin ke sana? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...