Cara Dapatkan Bantuan Uang Tunai Siswa SD, SMP, SMA Hingga Rp1jt

Karena bantuan uang tunai ini hanya untuk 7,7 juta siswa saja, cek sekarang juga sebelum kuota habis

12 13 penerima PIP

Cara dapatkan bantuan uang tunai siswa SD, SMP, & SMA simak langkah-langkahnya di artikel ini. Perlu diketahui, PIP Kemdikbud adalah bantuan dari pemerintah yang berupa uang tunai diberikan kepada para pelajar yang membutuhkan.

Kabar baiknya, setiap jenjang pendidikan akan mendapatkan bantuan yang berbeda-beda.

  1. Mulai dari siswa SD akan mendapatkan Rp450rb pertahun atau Rp225rb per semester
  2. Lalu siswa SMP akan mendapatkan Rp750rb per tahun atau Rp450rb per semester
  3. SMA akan mendapatkan Rp1jt per tahun atau Rp500rb per semester

Bagi Anda yang menginginkan bantuan ini segera mempersiapkan diri. Sebab, pemerintah hanya akan memberikan bantuan dana PIP Kemdikbud kepada 7,7 juta siswa saja di tahun 2022 ini. Lalu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi unruk para siswa agar mendapatkan bantuan ini.

1 DANA
Siswa penerima bantuan PIP Kemdikbud (Foto: JawaPos.com

Siswa yang akan mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud adalah siswa yang berusia 6 sampai 21 tahun. Siswa akan mendapatkan fasilitas pendidikan dari tingkat dasar hingga menengah.

BACA JUGA: Penerima Bansos Bulan Feb-Mar 2022, Cek Nama Kamu Di Sini

Selain itu, siswa yang mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud 2022 adalah dari keluarga yang sudah terdaftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial di Kementerian Sosial dan siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Dinas Pendidikan.

Dengan syarat ini, siswa secara otomatis akan mendapatkan bantuan dana PIP Kemdikbud 2022. Untuk cek daftar penerima bantuan dana PIP Kemdikbud dengan cara berikut: