Cara Top Up GoPay Lewat Mandiri Syariah, Terbaru 2022

Cara Top Up GoPay Lewat Mandiri Syariah 1

Cara top up GoPay lewat Mandiri Syariah yang terbaru di tahun 2022 serta langkah-langkah mudahnya bisa kamu dapatkan informasi lengkapnya di artikel ini. Simak ulasannya sampai selesai bagi kamu yang ingin menghubungkan transaksi di kedua platform finansial ini.

GoPay merupakan fasilitas dompet digital yang bisa diakses melalui aplikasi Gojek. Di GoPay kamu bisa melakukan top up atau pengisian saldo dengan nominal berapa pun, minimal Rp10.000 per sekali top up. Saldo yang tersedia tersebut memungkinkan kamu gunakan untuk melakukan pembayaran saat bertransaksi di aplikasi Gojek.

Mengenai top up saldo GoPay, ternyata masih banyak yang belum paham mengenai caranya tersebut. Untuk top up nya ini sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya saja melalui rekening Mandiri Syariah. Lalu bagaimana cara top up GoPay lewat Mandiri Syariah?, nah, untuk penjelasan lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini. 

BACA JUGA: Yuk Ketahui Cara Daftar Internet Banking Mandiri dengan Mudah

Apa Itu Bank Mandiri Syariah

Bank Mandiri Syariah merupakan salah satu jenis bank berbasis syariah yang sudah lama hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Nasabah yang dimilikinya terbilang sangat banyak, bahkan ada dari mereka yang sudah menggunakan Mandiri Syariah selama bertahun-tahun. 

Akhirnya pada tanggal 1 Februari 2021 Mandiri Syariah menjalin kerja sama dengan dua bank berbasis syariah lain yakni BRI Syariah dan BNI Syariah. Ketiganya sepakat bergabung dan hadirkan bank syariah baru bernama Bank Syariah Indonesia atau yang dikenal juga dengan sebutan BSI. Ini merupakan bank syariah terbesar di Indonesia, peresmiannya bahkan dilakukan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Jadi, semua nasabah dari Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI Syariah akan dialihkan ke BSI Syariah. Untuk urusan bertransaksi, mereka menghadirkan aplikasi BSI Mobile yang memungkinkan untuk diakses oleh semua nasabah dari ketiga bank syariah tersebut. Tentunya juga mereka harus melewati beberapa tahapan yang diberlakukan.

Cara Top Up GoPay Lewat Mandiri Syariah

Cara Top Up GoPay Lewat Mandiri Syariah
Illustrasi tampilan menu Top up Gopay di aplikasi Gojek

Mengenai cara top up saldo GoPay melalui Bank Mandiri Syariah terbaru di tahun 2022, sekarang sudah dipermudah dengan hadirnya aplikasi BSI Mobile. Aplikasi Mandiri Syariah Mobile sudah digantikan dengan aplikasi tersebut. Pengguna bisa melakukan aktivasi akun menggunakan rekening Mandiri Syariah yang dimilikinya.

Namun, sebelum melakukan top up GoPay sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku, di antaranya:

  • Minimal top up GoPay lewat BSI Mobile sebesar Rp10.000.
  • Top up saldo GoPay akan dikenakan biaya admin bank sebesar Rp2.000.
  • Pengguna harus sudah melakukan aktivasi akun di BSI Mobile.
  • Saldo rekening sudah mencukupi untuk melakukan top up GoPay.

Jika kamu sudah memenuhi beberapa syarat di atas, sekarang langsung lanjut ke cara top up GoPay lewat Mandiri Syariah (BSI Mobile) tersebut. Berikut langkah-langkah selengkapnya, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi BSI Mobile di perangkat smartphone. Jika belum download silakan KLIK DI SINI.
  2. Pada halaman utama aplikasi, kamu pilih menu top up e-Wallet. Konfirmasi dengan memasukkan kata sandi akun BSI Mobile.
  3. Ada beberapa pilih e-Wallet yang tersedia, kamu pilih saja GoPay. 
  4. Selanjutnya masukkan nomor HP yang terdaftar di akun GoPay, lalu klik selanjutnya.
  5. Kemudian masukkan juga nominal top up saldo GoPay dan klik selanjutnya.
  6. Konfirmasi pengisian saldo GoPay dengan memasukkan PIN BSI Mobile, lalu klik selanjutnya. 
  7. Akan ditampilkan detail top up, kemudian klik selanjutnya. 
  8. Sekarang kamu sudah berhasil melakukan top up saldo GoPay.
  9. Selesai.

Selain melalui aplikasi BSI Mobile, kamu juga bisa melakukan pengisian saldo GoPay menggunakan Mandiri Syariah atau BSI melaui ATM PRIMA. 

Itulah tadi cara top up GoPay lewat Mandiri Syariah yang terupdate di tahun 2022 atau BSI yang mudah bisa kamu praktekan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan informasi in jika kamu rasa bermanfaat ke sosial media pribadi kamu seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp. Dengan begitu kami akan terus semangat dalam membuat konten-konten bermanfaat lainnya. (jow)

BACA JUGA: Cara Perpanjang SIM Lewat GoPay untuk SIM A dan SIM C