Cara Mengatasi Shopee Food Tidak Muncul

Ardy Messi

Bagaimana cara mengatasi Shopee Food tidak muncul?, jawabannya ada di artikel ini. Simak ulasannya sampai selesai.

Jika kamu memesan makanan atau minuman harus pergi ke toko di masa lalu. Namun kini layanan pesan antar makanan dan minuman dilakukan secara online menggunakan sistem pesan antar. Lebih dari dua tahun yang lalu perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia Shopee merilis layanan bernama Shopee Food. 

Layanan baru ini sudah dikenal luas di masyarakat Indonesia. Seperti apa layanan Shopee Food? Jika ada kendala tidak muncul aplikasi mengapa bisa terjadi? Dan bagaimana cara memperbaiki? Kamu harus tahu masalah tersebut jika ingin selalu lancar menggunakannya.

Apa itu Shopee Food?

Cara Mudah Daftar Shopeefood yang Pasti di Terima
Ilustrasi Shopee Food (Foto: @shopefood_id)

Ini merupakan fitur yang disediakan oleh aplikasi Shopee dan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk pembelian makanan dan minuman lewat jalur online. Perusahaan e-commerce Shopee meluncurkan Shopee Food pada bulan April 2020 di Indonesia.

Sebagai layanan yang tergolong baru dibandingkan layanan sejenisnya Shopee Food tak kalah saing dalam layanan pesan antar. Dengan terus berkembang dan beroperasi di banyak wilayah di Indonesia membuatnya semakin di kenal.

Area cakupan Shopee Food

Layanan Shopee Food sudah tidak lagi terbatas hanya untuk wilayah Jabodetabek. Ini menjadi layanan pesan-antar makanan dan minuman yang mempermudah kamu untuk mendaftarkan diri sebagai mitra driver Shopee Food. Dengan semakin banyak pelanggan Shopee yang setia menggunakan aplikasi mobile jelas mendapatkan keuntungan.

Alasan kenapa Shopee Food tidak muncul

Berdasarkan pengalaman banyak aplikasi yang menawarkan layanan pesan antar makanan dan minuman. Akan tetapi benar jika tidak semua pengguna aplikasi dapat menggunakannya dengan tepat. Hal ini juga dialami oleh pengguna Shopee yang secara umum bisa menghadapi kendala atau masalah.

Dari pengalaman kami yang mencoba layanan pesan antar makanan hadapi kendala dan menyerah ketika layanan Shopee Food tidak muncul. Lalu Apa yang membuat layanan Shopee Food tidak muncul di ponsel? Temukan jawabannya berikut ini

1. Periksa Wilayah

Layanan Shopee Food tidak muncul bukan semata-mata di sebabkan oleh aplikasi itu sendiri. Ada kemungkinan terjadi ioleh masalah di wilayah tempat tinggal kamu biasanya. 

Perlu diingat Shopee Food tergolong baru dan memang belum tentu menjangkau banyak wilayah di Indonesia. Jika aplikasi Shopee Food yang kamu gunakan tidak muncul kemungkinan besar wilayah kamu tidak mendukung layanan. Dengan ini kamu akan kehilangan akses secara otomatis dan tidak bisa menggunakannya.

2. Aplikasi Masih Versi Lama

Ketika wilayah kamu mendukung layanan Shopee Food dan kamu juga tidak bisa menggunakannya. Kamu coba periksa versi aplikasi yang di gunakan lebih dahulu. Apakah kamu telah menggunakan aplikasi versi terbaru atau masih yang lama? Ketika masih menggunakan aplikasi versi lama jelas tidak muncul layanan Shopee Food. Download aplikasi Shopee terbaru KLIK DI SINI

3. Jaringan Internet Kurang Stabil

Setelah melakukan upgrade ke versi maka jaringan internet kamu harus stabil. Jika tidak kamu mungkin masih saja tidak melihat layanan pesan antar makanan dan minuman Shopee Food. Dengan gangguan jaringan internet kamu tidak stabil itu akan membuat sistem aplikasi kamu tidak bekerja secara maksimal.

4. Cache Terlalu Besar

Sampah atau cache sangat membantu efisiensi waktu dan kecepatan perangkat. Cache yang terlalu besar dapat memperlambat kinerja perangkat kamu biasanya. Ini mungkin akan menjadi alasan mengapa layanan Shopee Food tidak bekerja dengan baik.

5. Profil Akun Tidak Lengkap

Penting untuk melengkapi data profil akun kamu agar Shopee Food mengetahui bahwa layanan yang kamu gunakan aman. Saat kamu jadi merchant dan bekerja sama dengan Shopee mungkin bisa merasa ragu untuk melengkapi profil akun kamu bahkan tidak memberikan data lengkap.

6. Menggunakan Aplikasi Clone

Mungkin ada pengguna yang ingin memanfaatkan promo dan voucher Shopee Food. Pengguna nakal seperti ini bisa saja mendapatkan promosi dan voucher menggunakan aplikasi tiruan. Namun itu bisa menyebabkan aplikasi tidak dapat muncul atau terbuka.

7. Aplikasi Shopee Bermasalah

Jika semua masalah yang kami infokan tidak pernah terjadi maka ada masalah dengan aplikasi kamu yang mana buat tidak muncul. Kemungkinan akun kamu juga bisa sedang ditinjau maupun akun dibatasi, atau kamu tidak dapat menemukannya dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Shopee Food Tidak Muncul

Jika kamu sudah tahu mengapa Shopee Food tidak muncul. Kamu harus segera temukan solusinya agar bisa cepat di atasi dengan baik. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi Shopee Food yang tidak muncul di dalam aplikasi.

  1. Pastikan wilayah tempat tinggal kamu mendukung layanan.
  2. Harap segera tingkatkan aplikasi kamu ke versi terbaru. Cukup kunjungi Google Play Store atau App Store dan perbarui.
  3. Pastikan jaringan internet kamu stabil baik dengan jaringan seluler atau Wi-Fi.
  4. Kosongkan cache aplikasi dengan cara ke menu setting > cari aplikasi > pilih aplikasi yang terinstal > pilih Shopee > hapus cache apk dan masukkan kembali aplikasi.
  5. Buat akun Shopee dan segera pastikan kamu telah memverifikasi kartu ID menggunakan data valid. Ini memastikan untuk memberikan dukungan yang bagus untuk kamu menggunakan layanan.
  6. Tidak perlu menggunakan aplikasi kloning. Sebab kamu tidak akan menemukan layanan Shopee Food di aplikasi yang di anggap tidak resmi. Jadi pastikan untuk menggunakan aplikasi resmi dengan legitimasi hukum.

Namun ketika masalah yang terjadi disebabkan oleh aplikasi bawaan. Kamu dapat mengajukan banding ke tim Shopee untuk memulihkan akun kamu dan bisa juga menghubungi CS di Pusat Bantuan Shopee agar bisa di selesaikan.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan informasi in jika kamu rasa bermanfaat ke sosial media pribadi kamu seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp. Dengan begitu kami akan terus semangat dalam membuat konten-konten bermanfaat lainnya. (jow)

Bagikan:

Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.