10 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Bisa Kamu Coba

10 aplikasi pinjaman online terbaik bisa kamu dapatkan informasinya di artikel ini. Simak sampai habis supaya kamu terbantu.

Sebagai salah satu anggota keluarga, kamu pasti merasa bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan keluargamu. Oleh karena itu, kamu berusaha untuk mencari uang supaya semua kebutuhan terpenuhi.

Meskipun uang bisa didapat melalui gaji, adakalanya gaji pun berkurang hingga habis. Sementara itu, belum semua kebutuhan terpenuhi oleh gajimu. Oleh karena itu, pinjaman online menjadi jalan kamu selanjutnya.

Ada beragam aplikasi pinjaman online terbaik yang bisa diunduh. Meskipun demikian, tidak semua aplikasi bisa dipercaya karena kinerjanya yang buruk. Oleh karena itu, kamu mesti berhati-hati ketika ingin mengunduh aplikasi pinjaman online atau pinjol.

Agar lebih mudah, kami berikan daftar 10 aplikasi pinjaman online terbaik yang bisa kamu coba. Daftar aplikasi ini telah kami pilih berdasarkan jumlah ulasan positif dan rating di Google Play Store.

10 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Bisa Kamu Coba
Illustrasi Proses Pengajuan Pinjaman Online Melalui Aplikasi (Foto: www.tribunnews.com)

1. Julo

Aplikasi ini memiliki fitur pinjaman online dengan bunga rendah. Adapun bunganya hanya 0,1% per hari. Tak hanya itu, pinjamannya pun cepat cair dengan dana hingga Rp 15.000.000,-. Waktu cicilan dapat dipilih rentang 2-9 bulan dan tanggal bayarnya bisa diatur sesuai tanggal gajianmu.

Untuk bisa mengajukan pinjaman, kamu mesti memenuhi syarat yang berlaku. Adapun syaratnya seperti berusia 21 tahun ke atas, memiliki penghasilan minimal Rp 2.000.000,- per bulan, tinggal di Indonesia, serta mendaftar melalui ponsel Android.

Aplikasi pinjol resmi OJK ini pun mendapat pujian dari para penggunanya di Google Play Store. Ratingnya pun tergolong bagus, yaitu 4,3. Bagi kamu yang ingin meminjam di aplikasi pinjol legal ini, silakan klik tautan di bawah ini.

Unduh Julo

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah salah satu Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang juga menawarkan pinjaman dengan bunga yang termasuk rendah, yaitu tidak lebih dari 14,5% per tahun. Tenor atau waktu pembayarannya antara 91-360 hari. Dana yang bisa dipinjam maksimal Rp 20.000.000,-.

Untuk bisa meminjam di salah satu pinjol resmi OJK ini, kamu perlu memenuhi berbagai syarat yang berlaku. Adapun syaratnya yaitu berusia 18 tahun ke atas dan mengunggah informasi dengan benar. Setelah memenuhi syarat, uang akan masuk ke rekeningmu.

Aplikasi pinjol resmi ini juga menuai pujian dari para penggunanya di Google Play Store. Oleh karena itu, ratingnya pun cukup tinggi, yaitu 3,9. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik tautan di bawah ini.

Unduh Kredit Pintar

3. Pinjaman Go

Aplikasi pinjaman online ini memiliki bunga yang cukup rendah, yaitu 15% per tahun. Adapun tenornya antara 91-120 hari. Jumlah dana yang bisa dipinjam antara Rp 2.000.000,- hingga Rp 6.000.000,-. Aplikasi ini juga sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Apabila kamu ingin meminjam di aplikasi pinjol legal ini, penuhilah syarat yang berlaku. Beberapa di antaranya seperti masuk usia rentang 18-55 tahun, memiliki rekening bank lokal, serta berpenghasilan stabil. Khusus pelaku UMKM, wajib sertakan surat keterangan usaha dan bukti usaha.

Aplikasi resmi OJK ini juga memperoleh pujian dari para penggunanya di Google Play Store, terutama terkait proses pendaftaran. Aplikasi Pinjaman Online Terbaik ini pun memperoleh rating 4,4. Bagi kamu yang ingin meminjam di aplikasi pinjol resmi ini, silakan klik tautan di bawah ini.

Unduh Pinjaman Go

4. Akulaku

Aplikasi ini juga menyediakan pinjaman dengan bunga rendah, yaitu 0,6% per bulan. Adapun tenornya bisa lebih dari 91 hari dan bisa dipilih mulai dari 3 sampai 12 bulan. Biaya adminnya hanya dikenakan 1% dari dana pinjaman. Limit atau jumlah dana pinjaman bisa mencapai Rp15.000.000,-. Aplikasi pinjol bunga rendah ini juga telah terdaftar di OJK.

Agar bisa menerima pinjaman, kamu perlu menyiapkan KTP. Selain KTP, sertakan pula informasi lainnya yang dibutuhkan. Setelah pengajuan disetujui, dana pinjaman akan masuk ke rekeningmu.

Aplikasi ini memperoleh berbagai respon di Google Play Store. Ada yang memuji karena pencairannya cepat, adapula yang mengkritik karena limit pinjamannya yang turun. Meskipun demikian, aplikasi pinjol resmi ini tetap mendapat rating sebesar 4,6. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik tautan di bawah ini.

Unduh Akulaku

5. Pinjamduit

Aplikasi pinjaman online ini memiliki suku bunga 25,55% per tahun dengan bunga harian hanya 0,32%. Limit pinjaman antara Rp 500.000,- hingga Rp 1.000.000,-. Tenornya rentang 120 hingga180 hari. Aplikasi ini juga telah terdaftar di OJK sehingga menjadi salah satu aplikasi pinjaman online terpercaya.

Apabila kamu ingin mengunduh aplikasi ini, silakan penuhi syarat yang berlaku. Adapun syaratnya seperti berusia 18 tahun ke atas, memiliki penghasilan tetap, serta memiliki nomor telpon yang dapat diverifikasi.

Aplikasi pinjol legal ini juga memperoleh beragam pujian dan kritik di Google Play Store. Ratingnya pun masih bagus, yaitu 4,7. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik tautan di bawah ini.

Unduh Pinjamduit

BACA JUGA: 5 Aplikasi Trading Crypto Terbaik di Dunia

6. Pinjam Modal

Aplikasi Pinjam Modal adalah Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang memiliki dua fungsi utama, yaitu untuk meminjam modal usaha dan untuk meminjam dana bagi karyawan. Terkait pinjaman modal, aplikasi resmi OJK ini menyediakan limit sebesar Rp 2.000.000,- hingga Rp 10.000.000,- dengan tenor antara 3 hingga 12 bulan. Untuk pinjaman karyawan, limit diberikan antara Rp 1.000.000,- hingga Rp 10.000.000,- dengan tenor 91-180 hari.

Terkait syarat pengajuan pinjaman, kamu harus memiliki usaha online di platform Instagram, Grabfood, Gofood, Facebook, dan e-commerce. Usiamu harus masuk rentang 21-60 tahun. Sertakan pula foto KTP asli, foto selfie dengan KTP, dan bukti transaksi.

Apabila kamu seorang karyawan, syaratnya seperti memiliki penghasilan tetap, berusia antara 21-55 tahun, memiliki rekening atas nama pribadi, serta merupakan WNI.

Aplikasi pinjaman online terpercaya ini juga memperoleh pujian dari para penggunanya di Google Play Store, terutama terkait fitur dan proses pengajuan. Ratingnya pun cukup bagus, yaitu 3,5. Apabila kamu ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik tautan di bawah ini.

Unduh Pinjam Modal

7. Kredito

Aplikasi ini juga terdaftar di OJK. Bunganya sebesar 2,4% per bulan denga tenor 91-365 hari. Kamu dapat meminjam dengan jumlah maksimal Rp 10.000.000,- tanpa agunan. Tagihan Kredito bisa dibayar melalui transfer ATM, m-banking, dan semua cabang Alfa Group.

Agar bisa meminjam di aplikasi pinjol legal ini, kamu mesti memenuhi syarat yang berlaku. Adapun syaratnya seperti berusia 18 tahun ke atas, telah mengunduh aplikasi Kredito, serta mengisi semua informasi dengan benar. Jangan lupa ajukan pinjaman dan periode pembayaran sesuai yang kamu inginkan.

Aplikasi ini juga memperoleh pujian dari para penggunanya meski adapula kritik terkait kendala saat pengajuan. Ratingnya di Google Play Store masih tergolong bagus, yaitu 4,1. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik tautan di bawah ini.

Unduh Kredito

8. KrediFazz

Aplikasi KrediFazz juga menyediakan pinjaman berbunga rendah, yaitu 0,3% per hari. Kamu bisa meminjam di aplikasi resmi OJK ini maksimal Rp 3.000.000,-. Periode atau tenornya antara 61-90 hari. Biaya administrasi dikenakan 6% dari total pinjaman.

Bagi kamu yang ingin meminjam di aplikasi bunga rendah ini, silakan penuhi syarat yang berlaku. Adapun syaratnya seperti memiliki KTP, berpenghasilan tetap, dan tinggal di Indonesia. Nantinya, KTP-mu akan digunakan sebagai tanda bukti identitas saat proses pendaftaran.

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik ini juga memperoleh pujian dari para penggunanya di Google Play Store. Tak heran, ratingnya pun tergolong bagus, yaitu 4,2. Bagi kamu yang ingin mengunduh salah satu aplikasi pinjol terbaik ini, silakan klik tautan di bawah ini.

Unduh KrediFazz

9. Pinjam Gampang-UKM

Aplikasi ini juga resmi terdaftar di OJK. Aplikasi legal ini memiliki dua jenis pinjaman, yaitu pinjaman untuk produk multiguna dan pinjaman untuk produk UMKM. Bunganya pun berbeda untuk setiap pinjaman. Untuk pinjaman produk multiguna sebesar 0,359% per hari, sedangkan untuk pinjaman produk UMKM sebesar 0,14% per hari. Tenor pinjaman antara 91 hingga 180 hari. Limit pinjaman yang diberikan antara Rp 1.000.000,- hingga Rp 3.000.000,-. Sebagai catatan, dana pinjamanmu akan dipotong untuk keperluan teknis sebesar Rp 38.067,-.

Supaya bisa meminjam di aplikasi pinjol bunga rendah ini, kamu perlu penuhi syarat yang berlaku. Adapun syarat yang dimaksud seperti berusia 21 tahun atau lebih, memiliki pekerjaan berpenghasilan stabil dan memiliki kartu identitas perusahaan, memiliki rekening bank atas nama sendiri, serta berdomisili di Pulau Jawa atau wilayah lain seperti Manado, Bali, Bontang, Batam, Padang, Makassar, dan Palembang.

Aplikasi ini juga menuai pujian dari para penggunanya di Google Play Store. Tak heran apabila ratingnya pun bagus, yaitu 4,3. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi pinjaman online terpercaya ini, silakan klik tautan di bawah ini.

Unduh Pinjam Gampang-UKM

10. Pinang

Satu lagi aplikasi pinjol resmi OJK, yaitu Pinang atau “Pinjam Tenang”. Aplikasi milik Bank Raya ini menyediakan pinjaman hingga Rp 25.000.000,- yang bisa dicicil hingga 18 bulan. Suku bunganya flat 1,24% per bulan dan diklaim sebagai salah satu pinjaman dengan bunga paling rendah se-Indonesia. Tak hanya itu, dana pinjamannya tidak dikenakan biaya admin.

Supaya bisa meminjam di aplikasi pinjol resmi ini, kamu harus memiliki KTP, berusia antara 21-54 tahun atau sudah menikah, memiliki pekerjaan tetap atau usaha yang menghasilkan, memiliki ponsel dengan sistem operasi Android yang terhubung dengan jaringan internet, serta memiliki nomor ponsel yang telah terdaftar.

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik ini juga mendapat pujian dari para penggunanya di Google Play Store, terutama terkait tampilan dan kinerja aplikasi ini. Ratingnya pun tergolong bagus, yaitu 4,3. Apabila kamu ingin mengunduh aplikasi pinjol resmi ini, silakan klik tautan di bawah ini.

Unduh Pinang

Sebagai tambahan, ulasan terhadap semua aplikasi di atas tidak semua berisi pujian. Adapula berbagai kritik yang disebabkan oleh hal-hal tertentu. Pujian dan kritik sebenarnya wajar dalam setiap aplikasi, bahkan kedua jenis masukan ini juga ditemukan di aplikasi populer seperti Whatsapp. Apabila kritik yang dilontarkan bukan terkait masalah besar, maka tidak ada salahnya untuk mengunduh aplikasi yang dikritik tersebut.

Apabila aplikasi yang kamu unduh mengalami suatu masalah serius, silakan ganti dengan aplikasi lain yang sejenis. Hal itu karena masalah pada suatu aplikasi biasanya tidak sama dengan aplikasi lainnya sehingga bisa saling melengkapi.

Demikian informasi terkait 10 aplikasi pinjaman online terbaik yang bisa kamu coba. Semoga informasi ini bisa kamu pahami dengan baik. Semoga berhasil.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Survei Penghasil Uang yang Terbukti Membayar

Written by Zari