spot_img
spot_img
BerandaTechnologyCara Cek Sinyal TV Digital dengan Mudah Menggunakan Aplikasi Ini

Cara Cek Sinyal TV Digital dengan Mudah Menggunakan Aplikasi Ini

From Author

Dimas Drajat
Dimas Drajat
Anak UI yang lagi membangun personal branding

Bagi Anda yang ingin berpindah dari TV Analog ke TV Digital simak dulu cara cek sinyal TV Digital dengan menggunakan aplikasi rekomendasi berikut ini. Sebab, tentunya tidak semua wilayah di Indonesia yang memiliki sinyal cukup baik untuk menerima siaran TV Digital. Walaupun Anda telah menggunakan antena khusus, sebaiknya periksa kembali kekuatan sinyal di lokasi rumah Anda dahulu.

Apk sinyal TV Digital sangat diperlukan disaat Anda baru saja menggunakan atau membeli STB TV Digital. Sebelumnya mungkin Anda sudah sering menggunakan TV Analog dan terbiasa dengan antena regular. Sehinga Anda dengan mudah mencari sinyal dari tayangan televisi yang tengah mengudara.

Namun khusus untuk sinyal TV Digital terdapat perbedaan. Nah, sebelum kita masuk ke pembahasan aplikasi sinyal tv digital, ada baiknya Anda juga memahami perbedaan sinyal TV Analog dan TV Digital.

Perbedaan Sinyal TV Digital dan TV Analog

Pada TV Analog sinyal akan dipancarkan secara terus menerus dalam menayangkan video. Sinyal ini berdasarkan gelombang saluran dan bekerja dalam frekuensi tertentu. Adapun koneksinya bisa menggunakan kabel atau satelit. Kualitas audio & video akan terus mengalami penurunan pada TV Analog sebab sinyal yang dipancarkan dilakukan terus menerus.

Sementara itu pada sinyal TV Digital menggunakan konsep 0 atau 1 bit dalam memproses siaran. Sinyal yang dipancarkan dikenal sebagai gelombang persegi. Dengan begitu kekuatan sinyal TV Digital akan lebih akurat daripada sinyal TV Analog.

Download Sinyal TV Digital dengan Menggunakan Aplikasi Berikut ini

Setelah Anda memahami uraian perbedaan sinyal TV Digital dan TV Analog, kini saatnya Anda perlu mempertimbangkan untuk menginstall aplikasi cek sinyal TV Digital agar tayangan jernih dan stabil.

jadiberita.com telah merangkum aplikasi-aplikasi cek sinyal tv digital yang bisa Anda coba. Berikut adalah aplikasinya:

[adace-ad id=”160792″]

BACA JUGA: 10 Aplikasi Nonton TV Online Legal Terbaik 2022

1. Aplikasi SinyalTVdigital

Aplikasi SinyalTVdigital
Ilustrasi Aplikasi SinyalTVdigital

Salah satu cara mudah cara cek sinyal tv digital lewat hp adalah dengan menggunakan aplikasi SinyalTVdigital yang saat ini sudah bisa Anda download melalui Google Play.

Apk sinyal tv digital ini dapat membantu Anda dalam menentukan lokasi saat ini apakah memiliki sinyal TV Digital yang cukup baik atau tidak. Sehingga saat Anda memutuskan untuk membeli antena digital bisa mempertimbangkan untuk mengeceknya dahulu menggunakan aplikasi SinyalTVdigital ini.

SinyalTVdigital apk juga memiliki beberapa fitur menarik. Salah satunya adalah terdapatnya peta pemancar di seluruh Indonesia yang memudahkan Anda untuk mengecek sinyal melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan sebelum memutuskan untuk membeli TV DVB-T2 atau STB DVB-T2. Untuk langkah-langkah cara menggunakan aplikasi SinyalTVdigital ini adalah sebagai berikut:

Latest Article

Windows Jadul Penyelamat Southwest Airlines dari Kegagalan Sistem CrowdStrike

Kamu pasti nggak nyangka deh, gara-gara update sistem CrowdStrike, pada hari Jumat, 19 Juli, banyak pesawat dan bandara di...

More Articles Like This