10 Aplikasi untuk Menjernihkan Foto Buram Tahun 2023

Zari

Bingung mau pilih aplikasi untuk menjernihkan foto buram? Supaya tidak bingung, kami akan merekomendasikan 10 aplikasi pilihan untuk menjernihkan foto. Simak sampai habis dan pilih aplikasi mana yang sesuai kebutuhanmu.

Sebagai gambaran, cukup banyak aplikasi penjernih foto yang bisa kamu temukan, terutama di Google Play Store. Di antara kumpulan aplikasi tersebut, ada yang memiliki fitur tambahan yang sedikit, adapula yang memiliki fitur tambahan yang banyak layaknya aplikasi edit foto profesional. Meskipun demikian, banyaknya fitur tambahan tak bisa menjamin kualitas dari suatu aplikasi penjernih foto.

Oleh sebab itu, kami berikan rekomendasi 10 aplikasi pilihan untuk menjernihkan fotomu. Kumpulan aplikasi ini kami pilih berdasarkan rating dan ulasan pengguna di Google Play Store.

1. Photoshop Express Photo Editor

Aplikasi Photoshop Express Photo Editor

Aplikasi keluaran Adobe pasti sudah tidak asing bagi kamu. Salah satu aplikasi keluaran mereka adalah Photoshop Express Photo Editor. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur untuk mengedit foto, salah satunya fitur untuk menjernihkan foto.

Kamu bisa mengatur fotomu supaya enak dipandang, baik dari segi warna, cahaya, tingkat ketajaman, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai efek yang bisa membuat fotomu semakin cantik. Apabila kamu ingin menikmati hasil yang lebih memuaskan, silakan upgrade ke versi premium dengan pembelian item seharga Rp 36.495,- sampai Rp 499.000,-.

Pematokan harga item tersebut memang menjadi bahan kritik oleh para penggunanya di Google Play Store. Meskipun demikian, adapula yang memuji aplikasi ini dari segi hasil foto. Oleh sebab itu, rating yang diperoleh pun bagus, yaitu 4,6.

[adace-ad id=”160792″]

Unduh Photoshop Express Photo Editor

2. AI Photo Enhancer

Aplikasi AI Photo Enhancer

AI Photo Enhancer juga bisa digunakan untuk menjernihkan foto. Aplikasi untuk menjernihkan foto buram keluaran AI Photo Team ini mampu mengubah foto buram menjadi jernih dengan teknologi AI atau kecerdasan buatan. Bahkan, foto lawas yang berusia puluhan tahun pun bisa dijernihkan.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa mengoptimalkan detail wajah, memulihkan foto yang rusak, meningkatkan resolusi foto, dan menjernihkan foto dengan fitur-fitur yang tersedia. Walaupun demikian, kamu harus bersabar apabila iklan muncul saat menggunakan aplikasi ini.

Kemunculan iklan tersebut menjadi bahan kritik oleh para penggunanya di Google Play Store. Meskipun menuai kritik, AI Photo Enhancer juga mendapat ulasan positif karena hasil fotonya yang tidak mengecewakan. Oleh sebab itu, nilainya pun tergolong baik, yaitu 4,7.

Unduh AI Photo Enhancer

BACA JUGA: Cobain 5 Aplikasi Edit Foto Hits Ini Buat Instagram-mu Makin Keren

3. Remini

Aplikasi Remini

Aplikasi ini bisa pula kamu coba untuk menjernihkan fotomu. Remini memiliki fitur yang bisa mengubah fotomu menjadi jernih dengan kualitas High Definition (HD). Sama seperti AI Photo Enhancer, fitur penjernih foto dari Remini juga dikerjakan oleh AI.

Selain fitur untuk menjernihkan foto, terdapat pula fitur yang bisa memperbaiki foto yang rusak, memperjelas foto dari kamera tua, serta meningkatkan jumlah piksel pada foto yang berkualitas rendah. Meskipun fiturnya memanjakan, kamu mesti bersabar saat muncul iklan ketika menggunakan aplikasi ini.

Kemunculan iklan menjadi bahan kritik terhadap aplikasi ini. Meskipun demikian, Remini tetap mendapat ulasan positif dari segi hasil. Nilainya masih cukup baik, yaitu 3,8.

[adace-ad id=”160792″]

Unduh Remini

4. Pixelup

Aplikasi Pixelup

Pixelup bisa menjadi pilihan aplikasi untuk menjernihkan foto buram. Dengan mengandalkan AI, fotomu bisa berubah menjadi bening. Sama seperti Remini, aplikasi ini juga bisa meningkatkan kualitas fotomu menjadi HD.

Tak hanya menjernihkan foto, Pixelup juga memiliki fitur lain yang bisa kamu nikmati, salah satunya adalah fitur yang bisa mengubah foto hitam putih menjadi berwarna sehingga terlihat lebih realistik. Tentu fitur ini bisa kamu manfaatkan supaya orang tuamu terhibur oleh kenangan manis mereka pada masa lalu.

Di balik bagusnya fitur-fitur di dalam Pixelup, terdapat biaya yang mesti kamu keluarkan. Adapun biayanya seharga Rp 6.500,- sampai Rp 590.000,- per item. Meskipun berbayar, kamu masih bisa menikmati akses gratis yang hanya berlaku sekali selama 3 hari.

Pematokan biaya menjadi salah satu bahan kritik oleh para penggunanya di Google Play Store. Meskipun demikian, adapula yang mengatakan bahwa hasil fotonya bagus setelah menggunakan Pixelup. Oleh karena itu, rating-nya pun cukup baik, yaitu 4,4.

Unduh Pixelup

5. PixeLeap

Aplikasi Penambah Foto PixeLeap

Satu lagi aplikasi untuk menjernihkan foto buram yang patut kamu coba, yaitu PixeLeap. Aplikasi ini bisa membuat foto burammu menjadi jernih berkualitas HD. Perubahan kualitas fotomu tercipta karena kecerdasan buatan yang dimiliki oleh PixeLeap.

Selain bisa menjernihkan foto, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengubah usia wajah seseorang. Dengan fitur ini, wajahmu bisa diubah sehingga terlihat lebih muda. Tak hanya fitur pengubah usia, fitur lain yang bisa kamu nikmati adalah fitur wajah dinamis. Fitur ini bisa menganimasikan wajah di fotomu.

Untuk bisa menikmati semua fitur secara maksimal, kamu harus membayar sesuai harga yang ditetapkan oleh pihak aplikasi. Harga yang ditetapkan antara Rp 14.000,- sampai Rp 1.590.000,- per item. Meskipun demikian, kamu tetap bisa menikmati PixeLeap dengan akses gratis selama 3 hari.

Pemberlakuan harga di PixeLeap memang menjadi salah satu keluhan dari para penggunanya di Google Play Store. Walaupun demikian, aplikasi ini juga memperoleh ulasan positif dari segi hasil. Oleh karena itu, rating-nya cukup bagus, yaitu 4,5.

[adace-ad id=”160792″]

Unduh PixeLeap

6. Enhance It

Aplikasi Enhance It

Aplikasi ini patut kamu coba untuk menjernihkan foto. Dengan AI dari Enhance It, fotomu yang sebelumnya blur dan berkualitas rendah berubah menjadi jernih dan tajam. Supaya fotomu jernih, Enhance It akan menghilangkan suara, meningkatkan iluminasi dan warna, serta mendefinisikan gambar menjadi lebih baik.

Tak hanya menjernihkan foto, terdapat pula fitur lain yang bisa dicoba, seperti pengatur cahaya serta peningkat warna. Bahkan, adapula fitur-fitur lain yang tersedia layaknya aplikasi edit foto profesional, seperti pengatur saturasi, vibrance, eksposur, dan lain-lain. Dengan semua fitur tersebut, fotomu akan semakin berkualitas sehingga bisa diunggah di media sosial.

Meskipun fiturnya lengkap, masih ada kekurangan dari beberapa fitur. Hal itu menjadi salah satu bahan kritik dari para penggunanya di Google Play Store. Walau mendapat kritik, aplikasi untuk menjernihkan foto buram ini tetap mendapat ulasan positif dari segi hasil foto. Rating-nya pun cukup bagus, yaitu 4,4.

Unduh Enhance It

BACA JUGA: Ubah Foto Biasa jadi Sketsa Keren Pakai Aplikasi Gratis Ini

7. AI Photo Enhancer

Aplikasi Tingkatkan Foto AI

Aplikasi untuk menjernihkan foto buram lainnya yang bisa meningkatkan kualitas fotomu adalah AI Photo Enhancer. Sesuai namanya, teknologi AI digunakan untuk mengubah foto yang sebelumnya buram menjadi jernih dengan kualitas HD. Tak hanya sekedar menjernihkan, aplikasi ini juga diklaim bisa bekerja dengan cepat.

Tak hanya fitur penjernih foto, AI Photo Enhancer juga memiliki fitur lain, yaitu pengenalan wajah. Fitur ini membantu kamu untuk membandingkan foto sebelum dan sesudah diedit dengan mudah. Selain pengenalan wajah, fitur lain yang tak kalah menyenangkan adalah berbagi foto. Kamu bisa membagikan hasil fotomu ke media sosial hanya dengan sekali tekan.

Karena hasilnya yang bagus, AI Photo Enhancer mendapat pujian dari para penggunanya di Google Play Store. Meskipun terdapat iklan, nilai aplikasi ini tetap memuaskan, yaitu 4,6.

[adace-ad id=”160792″]

Unduh AI Photo Enhancer

8. PicMa

Aplikasi PicMa – Foto Enhancer Remini

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi untuk menjernihkan foto buram PicMa juga bisa menjernihkan fotomu. Teknologi AI dari PicMa akan membuat fotomu yang buram menjadi jernih dan berkualitas tinggi. Berdasarkan beberapa ulasan, hasil foto meningkat dari segi kontras dan ketajaman serta ukuran file fotonya kecil.

Tak hanya menjernihkan foto, aplikasi ini juga terdapat fitur yang bisa mengubah foto hitam putih menjadi berwarna, menghapus goresan, menjernihkan foto tak berwarna, menghidupkan wajah, serta menciptakan langit yang terkesan puitis. Seteleh selesai mengedit, hasilnya juga bisa dibagikan ke media sosial.

Aplikasi ini mendapat pujian dari para penggunanya di Google Play Store karena hasilnya bagus. Meskipun diselingi iklan, nilainya tetap memuaskan, yaitu 4,7.

Unduh PicMa

9. Enhancer AI

Aplikasi Enhancer AI

Enhancer AI bisa menjadi aplikasi untuk menjernihkan foto buram kamu. Aplikasi ini bisa menghilangkan blur pada fotomu dengan teknologi AI. Tak hanya menghilangkan blur, Enhancer AI juga bisa menghilangkan titik yang tidak penting dan meningkatkan kualitas fotomu.

Tak banyak fitur di dalam Enhancer AI. Meskipun demikian, aplikasi ini banyak menuai pujian karena hasilnya bagus. Meski diselingi iklan, rating-nya tidak mengecewakan, yaitu 4,6.

[adace-ad id=”160792″]

Unduh Enhancer AI

10. Pikfix

Aplikasi Pikfix

Aplikasi terakhir yang bisa menjernihkan fotomu adalah Pikfix. Aplikasi ini juga menggunakan teknologi AI untuk mengubah foto buram menjadi jernih. Tidak hanya menjernihkan foto, Pikfix juga bisa menghilangkan goresan di dalam foto serta mengubah foto hitam putih menjadi berwarna. Sebagai tambahan, terdapat pula fitur yang bisa mengubah wajah di dalam foto menjadi versi kartun.

Sama seperti Enhancer AI, aplikasi ini juga menuai pujian dari para penggunanya di Google Play Store. Hal itu tak lepas dari hasilnya yang bagus serta tidak adanya iklan. Nilainya pun tergolong baik, yaitu 4,6.

Unduh Pikfix

Penutup

Itulah informasi mengenai 10 aplikasi pilihan untuk menjernihkan foto buram pilihan di tahun 2023. Pilihlah aplikasi yang menurutmu paling bagus dan sesuai dengan kondisi ponselmu. Selamat mencoba.

BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Uang Terbaik untuk Kamu yang Suka Fotografi

Bagikan:

Tags