Cara Mengganti Alamat Rumah di Google Maps

Cara mengganti alamat rumah di Google Maps sangat membantu kamu saat baru pindah rumah. Sebab, dengan mengganti alamat rumah baru kamu akan lebih mudah untuk menentukan rute saat sedang berada di luar dan ingin pulang dengan rute tercepat dari Google Maps.

Ketika kamu pindah, pasti banyak tugas berat yang harus kamu selesaikan, seperti ganti rencana internet dan pulsa, terus juga harus nyambungin lagi perangkat rumah pintarmu. Selain itu, penting juga untuk memperbarui alamat rumahmu di Google Maps biar kamu bisa dapet petunjuk arah ke rumah dengan mudah cuma dengan beberapa kali klik. Caranya simpel banget dan gak butuh waktu lama, cuma beberapa detik aja. Bisa dilakukan dari hp ataupun laptopmu. Jadi, gak perlu repot lagi deh cari-cari alamat rumah yang baru di Google Maps.

Cara Mengganti Alamat Rumah di Google Maps di HP

Cara termudah untuk memperbarui alamat rumahmu adalah dengan menggunakan aplikasi Google Maps di hp-mu. Aplikasi ini udah ada di sebagian besar hp Android, dan buat kamu pengguna iPhone, bisa download Google Maps di App Store. Caranya gampang banget.

  1. Kamu tinggal tap foto atau huruf awal nama kamu di pojok kanan atas, terus masuk ke Pengaturan > Edit rumah atau tempat kerja.
  2. Nah, di situ nanti kamu bisa lihat alamat rumahmu yang sekarang.
  3. Kalau udah ketemu, tinggal tap menu overflow (?) yang ada di samping alamatmu.
  4. Pilih Edit rumah, terus tap aja X yang ada di sebelah kanan alamat rumahmu di bilah pencarian.
  5. Nah, terus tinggal masukin alamat rumahmu yang baru di bilah pencarian, nanti Google bakal nampilin beberapa opsi.
  6. Kamu pilih aja alamat yang sesuai dengan rumahmu.
  7. Setelah itu, cek informasi yang ada di layar dan tap Done. Udah selesai deh, gak butuh waktu lama dan gampang banget!

BACA JUGA: Panduan cara melacak nomor HP tanpa aplikasi anti gagal

Cara Mengganti Alamat Rumah di Google Maps di Laptop/PC

Meskipun memperbarui alamatmu di aplikasi Google Maps di hp mungkin lebih nyaman, tapi kalau kamu pengen lebih leluasa ngetik alamat baru, bisa juga lho melakukannya di desktop atau laptop-mu. Caranya gampang banget, kok.

  1. Buka Google Maps di browser favorit-mu.
  2. Klik menu hamburger yang ada di pojok kanan atas.
  3. Pilih Your places > Labeled untuk menemukan alamatmu yang sekarang.
  4. Klik tombol X yang ada di sebelah kanan alamatmu yang sekarang untuk menghapusnya.
  5. Klik Set a home address. Masukin alamat baru yang kamu pengen di bilah pencarian. Pilih alamat yang disarankan oleh Google biar lebih akurat.

Simpel banget, kan? Jadi, gak perlu khawatir lagi kalau kamu pengen mengganti alamat rumahmu di Google Maps lewat desktop atau laptop. Cepat, mudah, dan nyaman.

Kesimpulan

Cara Mengganti Alamat Rumah di Google Maps
Ilustrasi Google Maps

Memperbarui alamat rumahmu di Google Maps untuk dapet petunjuk arah pulang itu gampang banget dan udah pasti akan sangat membantu. Jadi, penting nih untuk kamu menyediakan waktu beberapa detik untuk memperbarui alamatmu sebelum kamu keluar rumah. Dengan begitu, kamu tinggal tap aja untuk dapatkan petunjuk arah pulang. Cara ini bakal menghemat waktumu saat pulang, karena kamu bisa langsung mendapatkan shortcut ke alamat rumahmu di Google Maps. Bisa juga nih kamu pakai Google Maps untuk cek rute yang tepat, karena biasanya Google Maps bakal kasih info mengenai kemacetan atau jalan yang mungkin ditutup.

Meskipun rumah itu tempat terbaik di dunia, kadang-kadang kamu juga pengen jalan-jalan dan liburan, kan? Nah, kalo kamu lagi planning buat jalan-jalan, gak perlu stres-stres deh. Gunakan aja berbagai layanan dari Google untuk merencanakan perjalananmu. Jadi, kamu bisa lebih menikmati liburanmu dengan tenang. Itulah ulasan singkat tentang cara mengganti alamat rumah di Google Maps, selamat mencoba.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google Terbaru Tahun 2023

Written by Admin Post

I am not just a blogger, I am a professional procrastinator with a knack for oversharing. My hobbies include drinking coffee, taking pictures of my food, and pretending I have my life together.

10 Aplikasi Saham Terbaik HP Android 2023

Cara Hapus Aplikasi Bawaan HP Samsung