10 Aplikasi Edit Video di HP Gratis 2023

Apakah kamu punya video yang hasilnya biasa saja? Tenang, kamu bisa ubah videomu jadi keren dengan salah satu dari 10 aplikasi edit video di HP yang bisa kamu gunakan secara gratis. Simak sampai habis dan selamat mencoba.

Sebelum masuk ke inti pembahasan, mungkin selama ini kamu biasa membuat video untuk suatu tujuan, entah itu untuk merekam momen bersama sahabat, momen pernikahan, atau bahkan momen bertemu orang penting. Memang, suatu momen terlihat lebih detail apabila direkam melalui video.

Sayangnya, hasil videomu masih orisinil sehingga terlihat kurang menarik. Oleh sebab itu, kamu perlu mencoba salah satu dari 10 aplikasi edit video gratis yang bisa kamu coba berikut ini.

1. Video Guru

Aplikasi Video Guru

Aplikasi pertama ada Video Guru. Aplikasi ini bisa mengedit videomu menjadi ciamik dengan fitur-fitur di dalamnya. Kamu bisa memotong, menggabungkan, memangkas, dan tambahkan transisi yang mulus. Musik pun juga bisa ditambahkan di dalam videomu supaya menarik.

Apabila ingin membagikan hasil video ke media sosial, edit terlebih dahulu supaya bisa diposting. Kamu bisa menambahkan suatu filter dan efek serta memangkas video jika ingin memposting di Instagram. Apabila ingin memposting di TikTok, kamu perlu mengatur kecepatan videomu hingga layak posting.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Google Play Store. Nilainya tergolong bagus, yaitu 4,8. Apabila ingin mengunduh Video Guru, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Video Guru

2. Filmora : Editor & pembuat video

Aplikasi Filmora

Aplikasi edit video di hp selanjutnya adalah Filmora. Filmora bisa pula kamu gunakan untuk mengedit video. Kamu bisa mengedit videomu untuk diunggah ke YouTube atau TikTok. Terdapat 5.000 stiker, 1.000 template musik, serta berbagai filter yang bisa kamu pakai supaya unggahanmu terlihat menarik.

Untuk mengedit video, kamu bisa memotong, memutar, sampai mengubah kecepatan videomu saat diputar kembali. Untuk memotong videomu, kamu bisa menggunakan fitur AI Smart Cutout supaya bisa memotong dengan hasil yang rapi. Untuk memutar, kamu dapat menggunakan fitur Rotate. Adapun fitur Curve Sifting yang memungkinkan kamu untuk mengedit kecepatan saat video diputar kembali.

Aplikasi Filmora bisa kamu unduh melalui Google Play Store. Nilai aplikasi ini tergolong bagus, yaitu 4,8. Apabila ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Filmora : Editor & pembuat video

3. YouCut – Editor Video Musik

Aplikasi YouCut

Aplikasinya selanjutnya adalah YouCut. Aplikasi edit video ini bisa kamu gunakan untuk memotong videomu. Tidak hanya memotong, kamu juga bisa menggabungkan, menambahkan musik, sampai membagikan videomu. Apabila hasilnya bagus, kamu bisa unggah ke YouTube atau media sosial lainnya.

Untuk bisa menggunakan YouCut, kamu perlu mempelajari berbagai fitur yang tersedia. Apabila ingin memotong video, silakan potong menggunakan fitur pemotong video dan videomu akan terbagi menjadi dua klip video terpisah. Apabila ingin menggabungkan video, gunakanlah fitur khusus untuk mengumpulkan beberapa video lalu gabungkan menjadi satu. Supaya hasil gabungan video terlihat rapi, kamu bisa gunakan fitur transisi video. Selain fitur-fitur yang telah disebutkan sebelumnya, kamu bisa menemukan fitur lainnya yang bisa kamu pelajari.

Aplikasi edit video di hp ini bisa kamu temukan di Google Play Store. Nilainya pun tergolong bagus, yaitu 4,8. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh YouCut – Editor Video Musik

4. InShot – Editor Video Musik

Aplikasi InShot

Aplikasi lain yang bisa kamu coba adalah InShot. Aplikasi edit video ini bisa mengedit videomu hingga layak diunggah ke YouTube. Selain bisa diunggah ke YouTube, video hasil editan juga bisa diunggah ke media sosial lainnya seperti TikTok, Instagram, dan lain-lain.

Untuk mengedit video hingga layak unggah, kamu perlu mencoba berbagai fitur yang tersedia. Kamu bisa memotong video menjadi beberapa klip dengan fitur pemotong video. Apabila ingin menggabungkan video, gunakan fitur khusus lalu gabungkan beberapa video dengan efek transisi keren. Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan musik ke dalam video melalui fitur khusus pengedit musik.

Selain fitur-fitur di atas, kamu bisa menikmati fitur lainnya di InShot. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Google Play Store. Karena memiliki nilai 4,9, InShot layak kamu unduh melalui link di bawah ini.

Unduh InShot – Editor Video Musik

5. VN Video Editor Maker VlogNow

Aplikasi VN Video Editor Maker VlogNow

Aplikasi edit video di hp ini dapat pula kamu gunakan untuk mengedit video. VN Video bisa membantumu untuk mengedit video tanpa perlu pengalaman khusus. Kamu bisa mengedit dengan antarmuka aplikasi yang intuitif sehingga bisa memahami apa yang ingin kamu cari dari aplikasi ini.

Terdapat beragam fitur yang bisa dipilih. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan fitur Garis Waktu Multi-track untuk menambahkan foto, video, stiker, atau pernak-pernik lain ke dalam videomu. Selain fitur tersebut, terdapat pula fitur Music Beats untuk mengedit klip video supaya mengikuti irama musik. Untuk menambahkan suatu kata, kamu bisa gunakan fitur Template Teks.

Selain fitur-fitur di atas, masih banyak fitur lainnya yang bisa dipakai di VN Video. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Google Play Store. Karena nilainya 4,7, aplikasi edit video ini layak diunduh melalui link di bawah ini.

Unduh VN Video Editor Maker VlogNow

BACA JUGA: Cobain 5 Aplikasi Edit Foto Hits Ini Buat Instagram-mu Makin Keren

6. VideoShow – Editor Video Musik

Aplikasi VideoShow

VideoShow layak kamu coba untuk mengedit video. Aplikasi edit video ini memungkinkan kamu untuk menambahkan berbagai pernak-pernik seperti musik, stiker, filter kartun, dan efek suara. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengedit video sesuai yang kamu inginkan menggunakan beragam fitur yang tersedia.

Beragam fitur di VideoShow disediakan untuk menghasilkan video sesuai seleramu. Sebagai contoh, terdapat fitur Ektraktor audio untuk mengekstrak audio dari suatu video. Kemudian, ada fitur Ekspor 4K untuk menyimpan video HD tanpa menghilangkan kualitas. Apabila ingin membagikan videomu ke media sosial, gunakan fitur Kompres video untuk mengurangi ukuran video hingga layak diunggah ke media sosial.

Sebenarnya, masih banyak fitur lainnya yang dimiliki VideoShow. Untuk mempelajari fitur lainnya, silakan kamu unduh di Google Play Store. Karena memiliki nilai 4,7, aplikasi edit video di hp ini layak untuk diunduh melalui link di bawah ini.

Unduh VideoShow – Editor Video Musik

7. OviCut

Aplikasi OviCut

Aplikasi ini sebelumnya bernam Vmix. OviCut bisa kamu gunakan apabila ingin menambahkan suatu media ke dalam video. Adapun media yang dimaksud seperti musik dan foto. Tak hanya menambahkan media, videomu akan terlihat rapi dengan efek transisi yang tersedia di sini.

Untuk bisa mengedit di OviCut, kamu perlu mencoba dan mempelajari berbagai fitur yang tersedia. Apabila sudah mengenal dan mampu menggunakan aplikasi ini, silakan kamu buat video dengan musik dan foto pilihanmu, lalu transisikan secara teratur untuk kemudian diunggah ke YouTube. Apabila ingin hasil yang lebih memuaskan, silakan ekspor videomu ke dalam kualitas HD.

Aplikasi ini bisa kamu temukan di Google Play Store. Nilainya pun tak kalah bagus dibanding aplikasi sebelumnya, yaitu 4,9. Bagi kamu yang ingin mengunduh OviCut, silakan klik link di bawah ini.

Unduh OviCut

8. Film Maker Pro – Editor Video

Aplikasi Film Maker Pro – Editor video

Aplikasi edit video di hp ini cocok untukmu yang ingin mengedit video. Film Maker Pro menyediakan berbagai fitur untuk menunjang kebutuhan editor profesional. Meskipun demikian, aplikasi edit video ini bisa pula digunakan oleh pemula. Sesuai namanya, kamu bisa membuat video menjadi layaknya sebuah film.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kenalilah berbagai fitur yang ada di dalamnya. Setelah kenal, gunakan fitur-fitur tersebut untuk menghasilkan video yang berkualitas. Sebagai contoh, kamu bisa gunakan fitur Editor & Pemotong Video Musik untuk memasukkan musik unggulan dan voice over ke dalam videomu. Supaya videomu semakin bagus, tambahkan filter menarik dan transisi yang rapi melalui fitur Filter Video & Transisi Video. Jangan lupa untuk membuat intro menarik melalui fitur Template Intro Video Gratis.

Selain beberapa fitur di atas, masih ada fitur lain yang bisa kamu coba. Oleh sebab itu, kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store. Nilainya masih terlihat bagus, yaitu 4,7. Apabila ingin mengunduh aplikasi edit video ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Film Maker Pro – Editor Video

9. Edit Musik Video – Vidma

Aplikasi Vidma

Vidma bisa kamu pilih untuk mengedit video. Apabila ingin mengungah video kekinian ala TikTok atau IG reels, kamu bisa mengeditnya di sini. Gunakan beragam efek, musik, dan lain-lain untuk membuat videomu terlihat menarik.

Supaya terlihat menarik, terdapat berbagai fitur yang bisa kamu coba. Sebagai gambaran, kamu bisa memasukkan musik ke dalam videomu menggunakan salah satu fitur di Vidma. Supaya terlihat rapi, kamu bisa menambahkan transisi ala profesional. Bahkan, kamu bisa pula mengatur kecepatan videomu sehingga bisa menjadi slow-motion.

Vidma bisa kamu temukan di Google Play Store. Nilanya masih tergolong bagus, yaitu 4,7. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Edit Musik Video – Vidma

10. Filmigo Video Maker

Aplikasi Filmigo

Aplikasi edit video di hp terakhir yang patut kamu coba adalah Filmigo Video Maker. Aplikasi edit video ini memungkinkan kamu untuk membuat video kekinian dengan musik trendi, tema populer, dan subtitel khusus. Dilihat dari layanannya, aplikasi ini cocok untuk membuat dokumentasi yang akan diposting di media sosial.

Supaya menghasilkan video yang bagus dan menarik, kamu bisa manfaatkan beragam fitur di Filmigo. Sebagai gambaran, kamu dapat mengedit videomu tanpa mengurangi kualitas melalui fitur khusus pengeditan. Apabila ingin menambahkan musik, kamu bisa melakukannya dengan pilihan musik berlisensi. Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih tema dan transisi yang tepat sehingga videomu terlihat menarik di media sosial.

Filmigo Video maker bisa kamu dapatkan di Google Play Store. Nilainya pun lebih baik dibanding aplikasi sebelumnya, yaitu 4,9. Apabila ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Filmigo Video Maker

Penutup

Itulah 10 aplikasi edit video di HP gratis tahun 2023. Apabila suatu aplikasi tidak sesuai keinginanmu, kamu bisa mencoba aplikasi lain yang lebih baik. Semoga informasi ini bermanfaat.

BACA JUGA: Cara Mudah Membuat Video Traveling Kamu Keren & Profesional

Written by Zari

10 Planet Paling Berbahaya yang Diketahui Manusia

9 Tempat Wisata Favorit Bule Liburan ke Indonesia