Don't be Captious

Aplikasi Deteksi Gempa Bumi

Ardy Messi
Ardy Messihttp://killingcr.co.cc
Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Indonesia adalah salah satu negara dengan risiko gempa bumi yang cukup tinggi di dunia. Setiap tahun, ribuan gempa bumi terjadi di seluruh Indonesia, bahkan beberapa di antaranya bisa mencapai kekuatan yang cukup besar. Gempa bumi bukan hanya menimbulkan kerusakan pada bangunan, tapi juga mengancam keselamatan jiwa manusia.

[adace-ad id=”160792″]

Untuk mengantisipasi bahaya dan menjaga keselamatan kita, diperlukan peran serta dari masyarakat. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menginstal aplikasi gempa bumi di ponsel kita. Di artikel ini, kita akan membahasnya, termasuk fitur-fitur yang tersedia dan bagaimana cara menggunakannya.

[adace-ad id=”160792″]

Aplikasi Gempa Bumi adalah aplikasi yang dapat memberikan informasi tentang gempa bumi yang terjadi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Aplikasi ini memberikan informasi tentang waktu, lokasi, dan kekuatan gempa bumi, serta jarak dari lokasi kita. Sehingga dengan Aplikasi ini diharapkan Anda bisa mengantisipasi dan mendapatkan info terbaru apabila terjadi gempa bumi yang terjadi di wilayah tempat tinggal Anda.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Instagram Downloader untuk iOS dan Android

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Gempa Bumi?

Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk menggunakan Aplikasinya:

  • Unduh Aplikasi Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi gempa bumi dari Google Play Store atau App Store.
  • Buka Aplikasi Setelah aplikasi terinstal di ponsel, buka aplikasi tersebut.
  • Atur Pengaturan Pada menu pengaturan, kita dapat mengatur notifikasi dan jarak minimum untuk menerima informasi tentang gempa bumi.
  • Gunakan Aplikasi Setelah pengaturan selesai, aplikasi siap digunakan. Aplikasi akan memberikan informasi tentang gempa bumi yang terjadi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kita dapat mengetahui waktu, lokasi, dan kekuatan gempa bumi serta jarak dari lokasi kita.

BACA JUGA: 5 Aplikasi penting untuk lindungi privasi kamu untuk HP Android

[adace-ad id=”160792″]

BACA JUGA: 4 Aplikasi Penguat Sinyal HP Android yang Wajib Kamu Coba

Latest article