Don't be Captious

Di China Ada Jalan Layang yang Bisa Diputar Lho!

Janah
Janah
Simple Girl
Nampaknya, China tak pernah berhenti untuk berinovasi membangun fasilitas kota yang menakjubkan. Kali ini, pemerintah China tengah membangun jalan layang besar yang bisa diputar.Jalan layang itu berada di kota Wuhan dan dibangun di atas rel kereta api peluru. Berat jalan layang tersebut mencapai 17 tibu ton dengan tinggi 15 meter. Para teknisi pun membutuhkan waktu 90 menit untuk memutar keseluruhan konstruksi sebesar 106 derajat.

Adapun teknik jalan layang berputar ini pertama kalinya digunakan China meski sudah pernah dibangun di Inggris. Para ahli meyakini bahwa jalan layang tersebut sudah bisa digunakan untuk lalu lintas publik mulai akhir bulan ini. Jika selesai maka jalan ini memiliki panjang 256 meter dan punya 11 jalur.

Saat ini, China memiliki jalur kereta paling panjang di dunia sejauh 6.200 mil. Jalur tersebut memiliki peranan penting sehingga teknisi harus putar otak membangun jembatan tanpa mengganggu aktivitasnya. Alhasil mereka membuat jalan layang yang bisa diputar tersebut. (nha)

BACA JUGA:  Harga dan Spesifikasi OnePlus 7 Pro Hadir Dengan Fullscreen Menarik

Latest article