Cara Mudah Buat Dua Akun WhatsApp di Satu Aplikasi

Sobat Jbers, Aplikasi berkirim pesan populer di dunia, WhatsApp telah resmi merilis fitur baru yang memungkinkan kamu bisa menggunakan dan buat dua akun WhatsApp di satu aplikasi. Fitur ini menghilangkan kebutuhan kamu untuk repot-repot menginstal aplikasi pihak ketiga untuk mengakses dua nomor WhatsApp di satu telepon. Dengan fitur baru ini, kamu juga dapat dengan mudah dan aman beralih antara dua akun sambil menggunakan dua nomor WhatsApp di satu perangkat.

Namun sayangnya kamu harus besabar untuk menikmati fitur ini secara resmi. Sebab saat ini fitur dua akun dalam satu aplikasi WhatsApp baru tersedia di Google Play Beta Program yakni WhatsApp versi 2.23.24.4.

Source: wabetainfo.com

Seperti yang bisa kalian diatas, fitur profil alternatif baru akan tersedia di dalam layar privasi terkait foto profil kita. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengatur foto dan nama yang berbeda yang akan terlihat oleh kontak-kontak yang tidak dapat melihat informasi profil utama kamu. Sebagai contoh, jika hanya kontak kamu yang dapat melihat foto profil kamu, ini berarti orang di luar daftar kontak kamu tidak dapat melihatnya, tetapi mereka akan dapat melihat foto profil alternatif kamu.

BACA JUGA: Cara Dapat Uang Dari Whatsapp dengan Join Group WA & Share Status di WA

Pada akhirnya fitur ini bisa berfungsi sebagai tameng pelindung. fitur ini akan menambah kekuatan keamanan dan privasi baru pada pengalaman pengguna karena mereka akhirnya memiliki lebih banyak kontrol atas informasinya.

Selain itu fitur ini akan sangat berguna ketika kemampuan untuk mengatur nama pengguna WhatsApp tersedia di masa depan. Banyak pengguna memilih untuk membatasi visibilitas foto profil hanya untuk kontak mereka saja. Dengan mengatur profil alternatif, bahkan pengguna yang menghubungi kamu melalui nama pengguna akan tetap dapat mengakses profil kamu, tetapi akan berbeda dari yang utama.

Cara Mudah Buat Dua Akun WhatsApp di Satu Aplikasi

Setelah kamu berhasil menginstall aplikasi WhatsApp versi 2.23.24.4. Kamu bisa mencoba fitur baru tersebut dengan mengikuti panduan berikut ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas
  3. Ketuk Pengaturan
  4. Ketuk ikon centang di sebelah gambar profil lalu ketuk Tambah Akun atau ketuk Akun lalu ketuk Tambah Akun.
  5. Ikuti petunjuk untuk mengatur akun kedua
  6. Setelah akun ditambahkan, kamu dapat beralih antara dua akun dengan mengetuk ikon tiga titik lagi dan memilih Akun.

Sementara itu untuk menambahkan akun WhatsApp kedua, kamu akan memerlukan nomor telepon aktif dan kartu SIM kedua. Penting banget untuk dicatat bahwa WhatsApp menekankan pentingnya hanya menggunakan aplikasi WhatsApp resmi. Mereka memperingatkan untuk tidak mengunduh versi tidak resmi atau palsu dari aplikasi untuk mendapatkan akun tambahan di satu perangkat. Jadi bagi kamu yang penasaran dengan fitur ini sebaiknya jangan sembarangan menginstall aplikasi WhatsApp dari sumber-sumber tidak resmi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kesimpulan

Fitur buat dua akun WhatsApp di satu aplikasi akan memberikan pengalaman baru untuk kamu, sebab kini kamu tidak perlu lagi keluar dan masuk berulang kali, membawa dua telepon, atau khawatir mengirim pesan dari akun yang salah. Dengan mengizinkan dua akun dalam satu aplikasi, WhatsApp meningkatkan pengalaman pengguna dan memudahkan pengelolaan beberapa nomor WhatsApp di satu perangkat.

BACA JUGA: Cara Laporkan Nomor WhatsApp Penipu Secara Online

Written by Tantri Widya

Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.