Don't be Captious

spot_img

Cara Dapat Uang Dari Whatsapp dengan Join Group WA & Share Status di WA

Ardy Messi
Ardy Messihttp://killingcr.co.cc
Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Banyak dari kita mungkin bertanya-tanya, bagaimana caranya menghasilkan uang dari internet dengan hanya bermodalkan HP dan aplikasi seperti WhatsApp? Ternyata, ada berbagai cara yang bisa kita coba untuk mendapat bayaran dari tugas-tugas sederhana di internet. Seperti pada ulasan yang akan aku bagikan di artikel ini yakni bagaimana kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan hanya dengan join Group WA & Share Status di WA. Cara ini aku dapatkan dari konten YouTube Hendra Setyo yang sering berbagi beragam tips tentang cara menghasilkan cuan dari internet.

Sebelum kita masuk ke pembahasan lebih lanjut tentang cara Dapat Uang Dari Whatsapp dengan Join Group WA & Share Status di WA, ada baiknya kamu memahami dulu konsep website penghasil uang dibawah ini.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang di Tahun 2023

Apa Itu Website Penghasil Uang?

Website penghasil uang menawarkan berbagai konsep. Ada yang memberikan “airdrop” gratis, tugas-tugas simpel, atau berfungsi sebagai marketplace untuk pekerjaan mikro, yang biasa disebut dengan mikrotasks. Salah satu website yang sedang populer adalah Naira Workers. Menurut Bang Fajrul Junaidi, situs ini adalah salah satu platform micro jobs yang legit. Website seperti ini menawarkan berbagai tugas seperti bergabung dengan grup WhatsApp, mengikuti akun TikTok, hingga bergabung dengan grup Telegram.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Pertama, kamu perlu mendaftar. Setelah verifikasi, kamu bisa memilih apakah ingin mencari pekerja atau mencari pekerjaan. Ada banyak tugas yang tersedia, misalnya bergabung dengan grup Whatsapp, mengikuti akun TikTok, dan lainnya. Untuk setiap tugas yang kamu selesaikan, kamu akan mendapat bayaran tertentu. Sebagai contoh, memposting status di WhatsApp bisa mendapatkan bayaran sekitar 1400 Naira.

Berkenalan dengan Naira Workers

Naira Workers merupakan platform yang menyediakan berbagai pekerjaan-pekerjaan mikro, yang kita sebut dengan mikro tasks atau mikro jobs. Pekerjaan ini biasanya sederhana seperti mengikuti sebuah grup telegram, nge-follow tiktok, join grup WA, dan lain-lain. Bayaran? Lumayan untuk pekerjaan simpel yang dikerjakan dalam waktu singkat.

Jenis Pekerjaan yang Ditawarkan

Banyak pekerjaan yang bisa kamu pilih. Misalnya, join grup WA memberikan kita sekitar 300 rupiah dan update status WA bisa mendapatkan 1.400 rupiah. Menarik bukan?

Bagaimana Sistem Pembayarannya?

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah mata uang yang digunakan oleh platform ini adalah Naira, mata uang dari Nigeria. Untuk kasus yang aku sebutkan tadi, 11 Naira setara dengan sekitar 352 rupiah. Meskipun nominalnya terdengar kecil, namun jika diakumulasi, tentu bisa menjadi penghasilan tambahan yang lumayan.

Pencairan Dana

Setiap website microworkers memiliki minimal penarikan dana. Di Naira Workers, kamu harus mengumpulkan setidaknya 199 Naira atau sekitar 63.000 rupiah untuk bisa menarik dana.

Langkah-langkah daftar dan dapatkan penghasilan

1. Mendaftar di NairaWorkers

  • Pertama-tama, kunjungi website resmi NairaWorkers.
  • Klik “Register” atau “Daftar” di halaman utama.
  • Isi form pendaftaran dengan detail yang diperlukan (seperti alamat email, nama lengkap, kata sandi).
  • Setelah mengisi form, kalian akan menerima email verifikasi. Buka email tersebut dan catat kode verifikasi yang diberikan.
  • Masukkan kode verifikasi di situs NairaWorkers untuk mengaktifkan akun kalian.

2. Memilih Pekerjaan

  • Setelah masuk ke dashboard kalian, cari bagian yang menampilkan daftar pekerjaan yang tersedia.
  • Pelajari setiap pekerjaan, termasuk deskripsi dan bayarannya. Misalnya, untuk mengikuti sebuah grup WA, kalian bisa mendapatkan 11 Naira, sementara update status WA mungkin memberikan kalian 44 Naira.
  • Klik pada pekerjaan yang ingin kalian kerjakan untuk mendapatkan detail lebih lanjut.

3. Menyelesaikan Pekerjaan

  • Ikuti instruksi yang diberikan. Misalnya, jika pekerjaan adalah join grup WA, klik link yang diberikan dan bergabung dengan grup tersebut.
  • Setelah menyelesaikan pekerjaan, kalian mungkin diminta untuk memberikan bukti, seperti screenshot atau lainnya. Pastikan kalian memberikan bukti yang valid agar bisa mendapatkan bayaran.

5. Menerima Pembayaran

  • Setelah menyelesaikan beberapa pekerjaan, kalian akan mengumpulkan Naira di akun kalian.
  • Untuk menarik uang, pastikan kalian telah mencapai batas minimal penarikan yang ditentukan oleh situs (misalnya, 2000 Naira).

Tips Tambahan

  • Selalu berhati-hati saat mengerjakan tugas. Hindari pekerjaan yang meminta kalian mengunduh file, terutama jika berekstensi .apk karena dapat mengandung virus.
  • Pilih pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan kalian. Jangan mengerjakan tugas yang dirasa berisiko atau bertentangan dengan prinsip kalian.
  • Manfaatkan fitur referral untuk mendapatkan penghasilan pasif. Undang teman-teman kalian untuk bergabung dengan NairaWorkers dan dapatkan komisi setiap kali mereka menyelesaikan pekerjaan.

Kesimpulan

Naira Workers menawarkan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah. Namun, kita harus tetap berhati-hati dan memastikan bahwa pekerjaan yang kita lakukan adalah aman. Meski penghasilannya mungkin tidak sebesar pekerjaan utama kita, namun sebagai sumber pendapatan tambahan, tentu sangat membantu.

Terima kasih sudah membaca! Bagi Sobat JBers yang tertarik, silahkan dicoba dan semoga beruntung!

BACA JUGA: 5 Aplikasi Penghasil Uang 2023 dengan Task yang Mudah Dikerjakan

Latest article