Don't be Captious

Cara Menggunakan Shopee COD Terbaru, Buka Dulu Baru Bayar

Tantri Widya
Tantri Widya
Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.

Sobat JBers, pelajari cara menggunakan Shopee COD terbaru buka dulu baru bayar pengalaman berbelanja kamu semakin menyenangkan. Semuanya akan kita bahas di artikel kali ini.

Shopee sebagai salah satu tempat berbelanja online terbesar di Indonesia menawarkan fitur baru yakni Shopee COD terbaru buka dulu baru bayar yang bisa kamu nikmati sebagai pelanggan toko oren ini. Fitur COD ini adalah penyempurnaan fitur sebelumnya yang dinilai oleh sebagian masyarakat terdapat beberapa masalah ketika di lapangan.

Dengan metode pembayaran Shopee COD terbaru, kini kamu bisa mengecek paket yang kamu pesan hingga membukanya di depan kurir sebelum kamu membayarnya. Dengan begitu kamu bisa terhindar dari pembelian produk yang tidak sesuai gambar atau deskripsi.

Dengan Shopee COD terbaru ini, kamu juga bisa langsung mengembalikan paket ke kurir tanpa perlu berdebat atau drama-drama lagi.

BACA JUGA: Apakah Kurir Shopee Hari Minggu Libur?

Perbandingan Fitur COD Lama dan COD Terbaru

COD LamaCOD Terbaru
Tidak boleh membuka paket sebelum dibayar.Boleh membuka paket dulu sebelum dibayar.
Jika tidak sesuai dengan foto/deskripsi paket, kamu dapat melakukan pengembalian
barang/dana di Shopee.
Jika tidak sesuai dengan foto/deskripsi paket, kamu dapat melakukan pengembalian di tempat kepada kurir.
Tidak ada pengemasan ulang untuk paket yang dikembalikan ke Penjual.Kurir akan melakukan pengemasan ulang untuk paket yang dibuka sebelum dikembalikan ke Penjual.

Syarat Shopee COD Cek Dulu Baru Bayar

Menurut laman resminya, ada beberapa syarat yang perlu kamu pahami sebelum menggunakan fitur Shopee COD Cek Dulu Baru Bayar:

  1. Pembeli diperbolehkan untuk membuka paket sebelum membayar dan mengembalikannya ke kurir apabila pesanan tidak sesuai dengan deskripsi/foto.
  2. Pembeli harus bersedia membuka paket di depan kurir dan direkam (tanpa wajah) selama melakukan pengecekan barang. Jika Pembeli tidak bersedia direkam, Pembeli harus membayar seperti biasa dan tidak dapat mengikuti program COD Cek Dulu (tidak dapat melakukan pengembalian barang di tempat).
  3. Pembeli harus mengembalikan semua produk dalam 1 (satu) paket meskipun hanya salah satu produk yang tidak sesuai dengan deskripsi produk tersebut. (Contoh: Pembeli menerima 3 potong baju di mana 1 baju rusak, maka Pembeli harus mengembalikan SEMUA baju sekaligus). Apabila Pembeli ingin mengembalikan salah 1 (satu) produk saja, Pembeli dapat mengajukan pengembalian seperti biasa melalui aplikasi Shopee atau situs Shopee di halaman Rincian Pesanan.

Panduan untuk Menggunakan Shopee COD Terbaru

Buat kamu yang ingin mencoba fitur Shopee COD terbaru, berikut adalah panduan lengkapnya:

  1. Lakukan proses transaksi seperti biasanya, kamu memilih produk mendukung transaksi COD di aplikasi Shopee. Masukkan ke “Keranjang” lalu klik “Beli Sekarang”
  2. Kemudian pilih COD dan pilih kurir pengiriman SPX Express Same Day, SPX Express Standard, dan SPX Express Hemat pada laman “Checkout”.
  3. Ketika barang sudah dibawa kurir dan tiba di rumah kamu, barang bisa di cek dan dibuka dulu oleh kamu sebelum kamu membayarnya.
  4. Jika barang sudah sesuai, kamu tinggal membayarnya langsung ke kurir. Jika barang dirasa tidak sesuai pesanan maka kamu bisa menolaknya ke kurir tanpa perlu khawatir lagi.

BACA JUGA: Telat Bayar Shopee Paylater, Jangan Takut Saat DC Datang ke Rumah

Latest article