Seru, Inilah 10 Fitur Tersembunyi Google yang Wajib Kamu Coba

Atsna

Google adalah salah satu mesin pencarian yang sangat populer saat ini. Semua pengguna perangkat elektronik, tentu sudah mengetahui dan menggunakannya. Tak heran, banyak kejutan yang membuat penggunanya terhibur, salah satunya berupa fitur tersembunyi Google.

Belum banyak yang tahu, bahwa Google mempunyai fitur tersembunyi yang menarik dan unik. Bahkan, terdapat beberapa fitur dengan jenis game, sehingga sangat menghibur pengguna jika merasa kesepian.

Namun, untuk bisa menggunakan fitur tersembunyi Google harus memasukkan kata kunci tertentu yang jarang diketahui oleh orang-orang. Fitur rahasia tersebut pun juga sangat banyak dan berbeda-beda jenisnya, sehingga pengguna tidak akan merasa bosan jika menggunakannya.

Dengan menggunakan Google, pengguna akan mendapatkan semua informasi yang sedang dicarinya. Mulai dari informasi dalam bentuk artikel, gambar, video, infografis, maupun yang lainnya. Apalagi, cara untuk mendapatkannya pun sangat mudah, yakni dengan mencari sesuai kata kunci saja. Google akan membawa pengguna untuk mendapatkan informasi sesuai yang diinginkan. 

Itulah salah satu alasan kenapa Google menjadi mesin pencarian populer dan banyak digunakan saat ini. Apalagi, hadirnya berbagai fitur tersembunyi atau rahasia yang menjadi daya tarik tersendiri untuk menggunakan.

Berikut ini terdapat beberapa fitur tersembunyi Google yang wajib dicoba karena sangat seru dan menyenangkan. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

Fitur Tersembunyi Google

1. Do A Barrel roll

Pernah berpikir untuk memutar tampilan Google menjadi 360 derajat? Jika iya, maka fitur pertama ini bisa jadi jawabannya. Kamu hanya perlu untuk mengetik di kolom search Google dengan kata kunci “Do A Barrel Roll”. Secara otomatis, tampilan Google kamu akan berputar menjadi 360 derajat.

Kemudian, jika ingin berputar lebih dari satu kali, kamu bisa mencoba ketik “Do A Barrel Roll 20 Times”. Selanjutnya, klik tampilan teratas mesin pencari dengan judul situs “elgooG” atau tulisan terbaliknya Google. Otomatis, tampilan Google akan berputar beberapa sebanyak 20x.

2. Super Mario Bros

Fitur kedua ini berupa permainan yang sudah ada sejak tahun 90an lalu. Mereka yang lahir sekitar tahun 90an pasti sudah tidak asing lagi dengan permainan satu ini. Ya, Super Mario Bros yang menjadi salah satu game seru dan menyenangkan selama puluhan tahun.

Jika ingin bermain, tentu kita harus download aplikasinya terlebih dahulu. Namun, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi karena fitur tersembunyi Google menghadirkan permainan legend satu ini. Hanya perlu ketik “Super Mario Bros” di kolom search Google dan klik situs paling atas, maka kamu bisa bermain keseruannya.

3. Askew

Selanjutnya, ada fitur tersembunyi Google yang bisa membuat tampilan mesin pencarian menjadi miring. Fitur ini pun sudah ada sejak lama, namun juga belum banyak yang mengetahuinya.

Kamu bisa menuliskan atau mengetik di kolom pencarian Google dengan kata kunci “Askew”. Secara otomatis, tampilan Google akan berubah menjadi miring. Istilah Askew sendiri juga diartikan sebagai kata miring.

4. Tic – Tac – Toe

Google juga mempunyai permainan lain yang sangat legend dan seru untuk dimainkan. Ya, permainan ini bernama “Tic Tac Toe” yang menjadi sebuah games dengan papan 3 x 3. 

Melalui papan tersebut, peserta harus menempatkan simbol berupa (X) atau (O) di kotak yang belum terisi hingga menjadi binggo. Kamu hanya perlu menuliskan kata kunci “Tic Tac Toe” di Google Search saja sudah bisa memainkannya.

5. What Does A Dog Sound Make

Fitur menarik lainnya yang dibuat oleh Google kali ini sangat cocok untuk dijadikan bahan belajar bagi anak-anak. Bagaimana tidak, Google menyediakan fitur untuk mendengarkan berbagai suara hewan.

Hanya perlu menulis kata kunci “What Does A Dog Sound Make” di Google search, maka akan muncul suara anjing di hasil penelusuran. Meski begitu, kamu juga bisa mengganti kata “Dog” menjadi hewan lainnya. 

BACA JUGA: Cara Hapus History Google My Activity dengan Mudah

6. Play Snake

Siapa yang tidak kenal dengan permainan legend satu ini? Ya, dia adalah game Snake yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Ketika ingin memainkannya, biasanya harus download aplikasinya terlebih dahulu.

Namun, ternyata Google menawarkan kemudahan bagi penggunanya untuk bermain Snake. Dengan mengetik kata kunci “Play Snake” di mesin pencarian, maka kamu sudah bisa langsung memainkannya.

7. Earth Day Quiz

Sangat menarik, Google mempunyai fitur rahasia yang bisa memprediksi manusia akan menjadi hewan apa di dunia ini melalui quiz yang diberikan. Kamu diminta untuk menjawab pertanyaan dari quiz yang ada untuk melihat hewan apa yang mewakili dirimu.

Untuk melakukannya, silakan ketik kata kunci “Earth Day Quiz” di mesin telusur Google. Setelah itu, akan ada beberapa pertanyaan untuk kamu dengan 4 pilihan jawaban yang bisa dipilih sesuai kepribadianmu. Hasilnya, kamu akan mengetahui hewan apa yang akan mewakili dirimu.

8. Memory Game

Apakah kamu menjadi seorang yang pelupa akan sesuatu hal? Jika iya, kamu bisa mencoba permainan dari fitur tersembunyi Google satu ini. Google menawarkan permainan yang bisa dimanfaatkan untuk melatih daya ingatan pengguna.

Permainan ini bisa dilakukan dengan cara mengetik kata kunci “Memory Game” pada mesin pencarian. Kemudian, akan muncul karakter-karakter hewan laut dan mengeluarkan suara. Di sini, kamu diminta untuk menebak suara tersebut sesuai dengan urutan yang keluar.

9. Fun Facts

Jika kamu ingin mencari berbagai informasi dan fakta menarik yang belum pernah diketahui sebelumnya, maka dengan memanfaatkan fitur rahasia Google kamu bisa mendapatkannya.

Kamu hanya perlu mengetik kata kunci “Fun Facts”, secara otomatis akan menemukan berbagai informasi baru yang belum diketahui sebelumnya. Tentu, ini bisa menambah pengetahuan kamu, loh!

10. Flip A Coin

Terakhir, Google bisa membantu kamu ketika sedang bingung untuk memutuskan beberapa pilihan, loh. Ya, Google mempunyai fitur untuk membantu pengguna menentukan pilihan melalui pelemparan koin.

Kamu hanya perlu untuk mengetik kata kunci “Flip A Coin” di mesin pencarian. Lalu, Google secara otomatis akan memunculkan fitur untuk melempar koin dan bisa membantu untuk memilih beberapa pilihan. Tentu, ini bisa menjadi alat untuk memutuskan hal-hal kecil di aktivitas sehari-hari.

Itulah beberapa fitur tersembunyi Google yang wajib kamu coba. Dijamin seru dan menyenangkan sekali. Apalagi, di saat kamu sedang tidak ada kegiatan dan bingung mau ngapain, maka mencoba berbagai fitur rahasia Google adalah pilihan yang tepat.

Melalui penawaran fitur di atas, dijamin kamu akan semakin nyaman untuk menggunakan Google sebagai mesin pencarian dibandingkan yang lainnya. Terlebih lagi, cocok dan bisa dimanfaatkan untuk bersenang-senang saat suntuk dengan padatnya pekerjaan yang ada.

Pasti kamu tertarik untuk mencoba bukan? Kira-kira, fitur tersembunyi Google manakah yang akan menjadi favoritmu? Yuk, dicoba dan rasakan sensasi menyenangkan bersama Google!

BACA JUGA: 5 Tips untuk Memaksimalkan Fitur Aplikasi Google Keep Notes

Bagikan:

Tags

Atsna

I have an interest in the SEO, Content Writer, and Copy Writer