720 Rumah Ini Bertumpuk jadi ‘Sarang Lebah’ Raksasa


Jika wisatawan jalan-jalan ke Jerusalem, Israel pasti akan sangat kaget melihat bangunan berbentuk sarang lebah raksasa. Tak hanya satu, bangunan ini juga berisi 720 rumah yang jadi tempat tinggal.

Ramot Polin, adalah nama komplek rumah berbentuk aneh bin ajaib ini. Bangunan itu dibangun mulai tahun 1972 dan didesain oleh arsitek Polandia bernama Zvi Hecker.

Arsitektur uniknya membuat wisatawan yang datang seolah takjub. Betapa tidak, ratusan rumah bertumpuk-tumpuk menjadi berbentuk seperti sarang lebah.

Ramot Polin terkenal karena gaya arsitekturnya yang asimetris, dengan garis melintang ke segala arah. Namun siapa sangka, bangunan ini dulunya dibuat pemerintah Israel untuk ditempati masyarakat Yahudi Ortodoks pada masa perang tahun 1967, seperti dikutip dari Atlas Obscura, Senin (3/2/2014),

Bentuk bangunan ini pun menjadi kontroversi di kalangan para arsitek. Ada yang menyukai bentuk asimetrisnya, ada juga yang menganggap Ramot Polin sebagai bangunan yang berantakan. Namun tetap saja, bangunan ini menjadi daya tarik wisatawan karena konsep jeniusnya. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak